10 Dosa Cewek di FB Yang Sering Bikin Cowok 'Neg'

Banyak wanita yang mencoba ingin tampil sebagai yang istimewa di facebook, berbagai cara  yang "curang" banyak diterapkan ... sebagian kaum lelaki mungkin tak menyadarinya, namun kadang hal itu tak berlangsung lama, seperti bangkai tikus yang disembunyikan lama-lama bikin mual juga ...
seperti 10 hal berikut ini ....

  1. Membuat profil palsu untuk menguntit mantan pacar
  2. Hal satu ini mungkin tampak sedikit ekstrem. Tapi, banyak wanita sengaja membuat profil palsu untuk bisa memantau mantan pacar tanpa diketahui pasangannya. Daripada menelepon atau mengirimkan sms, sekadar menulis "Apa kabar?" di wall Facebook, cara ini memang lebih aman.
  3. Memanipulasi penampilan.
  4. Menurut pria, tidak sedikit wanita yang sering memasang foto di Facebook untuk menampilkan citra diri yang tidak sesuai realitas. Dalam foto-foto mungkin ingin terlihat lebih seksi dan berani atau sebaliknya, dan berlawanan dengan kenyataan. Hati-hati, hal ini bisa menjadi bumerang buat wanita.
  5. Menulis status berlebihan dan provokatif
  6. Status di Facebook bisa dibaca siapa saja dan banyak wanita yang mengggunakannya untuk tujuan provokasi atau pamer. Bagi pria, hal yang paling menyebalkan adalah "curhat", soal kehidupan pribadi di status. Menurut pria, lebih baik berbicara langsung daripada mengumbarnya di Facebook, karena kesannya seperti mengharap belas kasihan. Selain itu, pamer soal kelebihan atau tempat yang didatangi dan langsung memasangnya di status.
  7. Memasang foto ambigu
  8. Status sudah berhubungan dengan seseorang, tetapi dalam beberapa foto terlihat mesra dengan pria lain. Hal ini seperti ingin "membakar" rasa cemburu pasangan dengan cara kekanakan. Foto ambigu itu juga menurut pria, sengaja untuk membuat orang lain mempertanyakan hubungannya, dan memberikan perhatian padanya.
  9. Status hubungan palsu
  10. Beberapa wanita lajang banyak memasang status hubungan dengan "in a relationship". Hal ini dilakukan untuk menghindari reaksi "kasihan" orang atas statusnya yang masih lajang. Hal ini menurut pria, sangat tidak masuk akal, karena justru status tersebut menghambatnya mendapat pasangan.

Baca terus ...

Bahaya Besar Onani Bagi Kesehatan dan Cara Menghentikannya

Onani dan masturbasi adalah dua istilah yang berbeda tetapi maksudnya sama hanya saja tempat terjadinya berbeda. Kalau onani cenderung diistilahkan bagi laki-laki sedangkan masturbasi bagi perempuan. Onani/masturbasi adalah mengeluarkan mani dengan tangan atau semisalnya yang bukan dengan berhubungan intim. Dalam mazhab Syafi’I hukum onani jelas haram, kalaupun ada pendapat yang membolehkan itu hanya pada kondisi mencegah dari terjerumus kedalam mudharat yang lebih besar, yaitu zina. Jika pada kondisi ini, seseorang dibolehan untuk melakukan onani/masturbasi karena jika tidak maka dikhawatirkan akan terjerumus kedalam perbuatan yang lebih keji dari onani/masturbasi.
Apakah onani berbahaya bagi kesehatan ?
Sebenarnya bagi kita yang beriman sangat aneh mempertanyakan masalah ini, karena onani ini haram hukumnya. Dan perbuatan haram manakah yang tidak mempunyai mudharat ? semua hal yang telah diharamkan oleh Allah SWT pasti mengandung unsur negatif di dalamnya, walau pun kita tidak tau apa itu. Dulu orang hanya mengetahui babi itu haram, tidak jelas apa hikmah dibalik semua itu. Tetapi akhir-akhir ini orang baru terkejut dengan hasil penelitian yang menyatakan babi itu mengandung zat yang sangat bebahaya bagi tubuh manusia. Dalam masalah onani juga demikian, hanya saja agar kita lebih yakin dan mantap untuk menjauhi onani ini maka tak ada salahnya juga kita ketahui bahaya-bahaya dari onani atau masturbasi. Tapi sebelum itu anda jangan percaya terhadap orang yang mengatakan onani itu tidak berbahaya, ini karena beberapa alasan, pertama, menyalahi hukum tuhan. Kedua, bertentangan dengan hasil kajian ilmiyah dan ilmu kesehatan. ketiga, propaganda orang non islam yang ingin menjerumuskan generasi islam dalam perbuatan yang menjijikkan dan diharamkan tuhan.

Bahaya onani bagi kesehatan

Masturbasi yang terlalu sering bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi masturbasi yang terlalu sering bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan antara lain sebagai berikut:

1. Rambut rontok dan Kebotakan
Dampak lain dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi jika terlalu sering masturbasi adalah kerontokan rambut. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan atau penipisan rambut pada pria.
Sangatlah jelas bahwa akibat negatif dari melakukan masturbasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan loyo sehingga aktifitas kerja akan terganggu dan menjadi tidak produktif lagi. Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.
Selain itu kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi yang melakukannya dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.
Apakah efek samping onani memakai sabun?
Beberapa jenis sabun mengandung zat yang bersifat menimbulkan rangsangan pada lapisan dalam kulit dan bersifat terlalu kuat untuk lapisan dalam kulit, sehingga menimbulkan semacam luka lecet, iritasi dan luka pada organ reproduksi anda.

2. Kanker Prostat.
Hal ini berdasarkan pada Penelitian dari Universitas Nottingham yang menyatakan bahwa kaum pria yang sering bermasturbasi di usia 20-30 tahun, lebih beresiko terkena kanker prostat. Para ilmuwan itu melakukan survey terhadap 800 pria, dan ditemukan bahwa 50% dari mereka menderita kanker prostat.

3. Ereksi dini.
Seperti pernyataan pakar seks Dr Andri Wanananda MS “Hal ini disebabkan oleh kebiasaan tergesa-gesa saat masturbasi karena ingin cepat merasakan kenikmatan orgasme seorang diri (self-satisfaction). Lalu ketika ia menikah, sifat tersebut masih terpatri pada dirinya hingga mengabaikan eksistensi isterinya. Itulah yang menyebabkan banyak kasus ejakulasi dini,” tuturnya dalam sebuah konsultasi kesehatan.

4. Rasa letih sepanjang hari.
Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

5. Nyeri punggung dan selangkangan.
Kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan.

6. Impotensi/Lemah syahwat.
Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan dalam tingkat keparahan tertentu bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.

7. Kebocoran katup air mani.
Masturbasi yang terlalu sering akan mengganggu saraf seperti gangguan pada kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yag tepat. Akibatnya sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.

8. Kehilangan tenaga, nutrisi dan zat tubuh
Karena masturbasi mudah dilakukan, banyak yang melakukannya tanpa merasa bahwa mereka telah kehilangan banyak tenaga dan tidak perlu lama lagi menunggu hidup. Orang yang berlebihan melakukan masturbasi biasanya warna kulit mereka pudar, pendapatnya tidak jelas, kurang cita-cita dan selalu stress.

9. Badan gemuk dan gempal.
Wanita yang melakukan masturbasi secara berlebihan akan lebih banyak menyimpan lendir badan dan menyebabkan masalah berat badan berlebih. Hal ini karena rangsangan seks yang tertumpu pada kawasan kelentit, melemahkan buah pinggang akibat rangsangan yang berlebihan dan mengurangi upaya penurunan lendir badan.

Disamping bahaya terhadap fisik seperti yang tersebut di atas, onani juga punya mudharat terhadap mental, diantaranya yaitu:

- Merasa minder dan pesimis, ini merupakan efek dari dosa
- Kurang semangat dan lemah dari cita-cita
- Selalu diselimuti oleh rasa bersalah
- Dan lain-lain yang tak terhitung jumlahnya

Cara Menghentikan Kebiasaan Onani

Sebagaimana yang telah kita ketahui pada postingan yang lalu bahwa onani itu haram dan berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu sudah sepantasnya kita menjauhi perbuatan tersebut.

cara mengatasi kecanduan onaniUntuk menjauhi perbuatan tercela ini tidaklah mudah, ada banyak rintangan dan halangan yang menghalangi kita untuk menjauhinya. Apalagi di zaman seperti ini dimana hal-hal yang merangsang syahwat semakin bertaburan di jalan-jalan. Bahkan kita dapat menikmatinya secara gratis. Ini semua tentunya adalah pupuk bagi onani, kenapa tidak ? bukankah onani itu timbul dari syahwat yang tidak tersalurkan ?. dan jika tidak ada hal yang merangsang dari mana datangnya syahwat? Namun anda jangan khawatir, karena semua penyakit itu ada obatnya, onani juga demikian.

Dibawah ini saya telah merangkum beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari onani, cekidot:

1. Berlindung kepada Allah
Hal paling utama yang harus anda lakukan adalah berlindunglah kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk, karena syaitan itu juga milik Allah SWT. Tidak ada tempat berlindung yang lebih baik selain kepada pemiliknya. Ambil contoh anjing yang mengganggu kita, kalau nekat kita lawan belum tentu kita yang menang, tapi kalau kita panggil pemiliknya dan minta tolong mungkin dalam hitungan menit masalah kita selesai. Setiap anda merasa tergoda dengan sesuatu yang membangkitkan syahwat maka bacalah:
“a’uzubillahi minassyaitanirrajim”Artinya, aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk.

2. Menghindari hal-hal yang membangkitkan nafsu sex
Hal selanjutnya adalah menghindari hal-hal yang dapat membangkitkan syahwat, baik itu dari segi makanan maupun perbuatan. Sebagaimana kita tau ada beberapa jenis makanan yang dapat menguatkan syahwat atau nafsu kita seperti kacang, bawang dan lain-lain.
Sedangkan perbuatan yang dapat membangkitkan syahwat sangatlah banyak, misalnya saja melihat perempuan. Ini adalah senjata iblis yang paling utama, agar lebih selamat jangan mengumbar mata anda sembarangan. Termasuk dalam melihat perempuan ini adalah melihat film-film yang mempertontonkan aurat dan membaca cerita-cerita seks. Untuk menghindari ini mungkin lebih enak dikatakan ketimbang dilaksanakan, terkadang sudah di depan mata, atau dia yang mendatangi kita, jika demikian halnya bagaimana kita hindari ?. jika seperti itu kejadiannya maka tidak ada jalan lain selain lari tunggang langgang dari tempat itu. Itulah yang telah dilakukan Yusuf AS dulu ketika godaan sudah mencapai puncaknya saat digoda siti zulaikha. Jika yusuf AS saja harus lari apalagi kita yang keimanannya tidak seper seribu pun dibandingkan dia. Tapi anda harus ingat “mencegah itu lebih baik dari mengobati” atau dalam bahasa arabnya “addaf’u aula min ar-rafa’ “.

3. Bergaul dengan orang shaleh dan taat kepada Allah
Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah bergaul dengan orang yang shaleh, kalau pun dia tidak menjadi teman anda maka sering melihat dia saja sudah lebih dari cukup untuk anda. Melihat orang shaleh disamping mendapat pahala juga mempunyai hikmah yang besar yaitu menambah kecintaan kepada Agama dan perbuatan mulia.

4. Membaca Al- Quran, hadits dan Ihya ulumuddin
Perbanyaklah membaca al-quran dan shalawat kepada Nabi SAW, juga sering-seringlah berdoa supaya dijauhkan dari segala perbuatan maksiat. Jika anda punya, maka bacalah kitab ihya ulumuddin, karena keberkatan kitab ini sudah diakui oleh ulama-ulama besar.

5. Menikah dan berpuasa
Hal terakhir yang mesti anda lakukan adalah menikahlah, karena hanya orang bodoh yang melakukan onani jika punya istri. Jika anda tidak punya kesanggupan maka berpuasalah. Puasa dapat melemahkan nafsu dan keinginan-keinginan yang tidak-tidak.

Sekian, semoga ini dapat membantu anda dalam menghindari perbuatan maksiat ini.

Sumber : 1, 2
Baca terus ...

6 Cara Malaysia Menghormati Indonesia Era Suharto

Sebagai negara bertetangga, hubungan Indonesia dan Malaysia sering panas dingin. Dulu Presiden Soekarno mengobarkan perang gerilya dengan Malaysia periode 1963. Namun setelah Soekarno jatuh, Soeharto tak berniat melanjutkan peperangan itu.

Soeharto secara perlahan menggagas perdamaian antar kedua negara. Malaysia menyambut baik uluran perdamaian Indonesia. Kala itu mereka pun kewalahan menghadapi gerilyawan Kalimantan yang sebenarnya pasukan elite TNI. Malaysia bahkan sampai meminta bantuan pasukan elite Inggris dan negara persemakmuran.

Perdana Menteri Malaysia Tun Mahatir bin Mohamad kemudian menjadi sahabat Soeharto. Dia memuji kepemimpinan Soeharto yang berwibawa. Kala itu Malaysia sangat menghormati Indonesia.

Saya merasa terhormat dapat diterima Pak Harto sebagai sahabat," kenang Mahatir dalam buku 'Pak Harto The Untold Stories' terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Berikut cerita-cerita penghormatan Malaysia untuk Soeharto:


1. Ada Kampung Soeharto di Malaysia

Felda Soeharto atau kampung Soeharto terletak di Selangor, Malaysia. Luasnya sekitar  2.909,35 hektar. Ada juga klinik kesehatan yang bernama Soeharto di sana.

Kampung ini diberi nama Soeharto untuk menghormati Presiden kedua RI. Pada tahun 1977, Soeharto dan Ibu Tien mengunjungi Felda Sungai Dusun. Sebagai penghormatan nama kampung ini diubah menjadi Felda Soeharto.

Kunjungan Soeharto ke Selangor sekaligus mencairkan hubungan Indonesia-Malaysia yang sempat tegang akibat konfrontasi Ganyang Malaysia yang dicetuskan Soekarno.


2. 'Seorang yang benar-benar, sungguh-sungguh'

"Seorang yang benar-benar, sungguh-sungguh," puji Perdana Menteri Malaysia Tunku Abdul Rahman saat berdialog dengan Presiden Soeharto soal Selat Malaka. Pertemuan keduanya berlangsung tahun 1970.?

Tunku Abdul Rahman memuji Soeharto karena komitmennya mewujudkan perdamaian antara Indonesia dan Malaysia. Menurutnya Soeharto berperan besar untuk mengembangkan hubungan baik antara negara jiran ini. Tunku Abdul Rahman berkonfrontasi dengan Soekarno saat Dwikora. Baru setelah Soekarno dilengserkan Soeharto kedua negara memasuki era baru.


3. Menghormati Pak Harto sebagai pemimpin ASEAN

Pujian ini dicetuskan oleh mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad. Menurut Mahatir, Soeharto sangat disegani para pemimpin di ASEAN. Indonesia kala itu memegang peranan penting di Asia Tenggara,

"Di ASEAN, Pak Harto memainkan peranan yang sangat penting. Para pemimpin negara ASEAN mendudukkan Pak Harto sebagai orang tua. Kejatuhan Pak Harto merupakan kerugian yang besar di Asia Tenggara karena beliau sangat dihormati oleh para pemimpin Asean lainnya," kenang Mahatir dalam buku Pak Harto The Untold Stories terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Indonesia pun digelari Big Brother di ASEAN. Mereka sering menunjuk Indonesia untuk menjadi penengah bila ada konflik.

4. 'Indonesia lebih jaya dari Malaysia'

Saat Soeharto berkuasa, Perdana Menteri Mahatir Mohammad tak pernah meremehkan Indonesia. Dia membenarkan infrastruktur di Malaysia lebih maju. Tetapi itu disebabkan wilayah Malaysia lebih kecil.

"Kita tidak boleh membandingkan Indonesia dengan Malaysia. Indonesia adalah negara yang luas dengan banyak pulau, jumlah penduduk yang besar dengan suku-suku yang dimiliki. Sedangkan Malaysia adalah negara kecil sehingga lebih mudah kami mengurus sesuatu. Jadi kejayaan Pak Harto lebih besar dibandingkan kejayaan di Malaysia," kenang Mahatir di buku Pak Harto The Untold Stories terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Begitu dengan Singapura yang merupakan negara paling maju di Asia Tenggara. Mahatir menilai Singapura hanya negara kota.

"Melihat Indonesia tidak bisa sama dengan melihat Malaysia. Sama halnya melihat Malaysia dengan Singapura, karena Singapura hanya sebuah bandar (kota). Dengan demikian, mengelola sebuah negara yang kecil lebih mudah dibandingkan mengelola sebuah negara yang besar.


5. 'Indonesia dan Malaysia satu bangsa'

Menurut mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad Indonesia adalah satu bangsa. Begitu juga Soeharto yang menganggap Indonesia dan Malaysia bersaudara.

"Pak Harto menganggap Malaysia sebagai bangsa yang serumpun, begitu pula saya menempatkan Indonesia sebagai bangsa serumpun. Hanya karena sejarah yang membuat Indonesia dan Malaysia terpisahkan, namun sesungguhnya kedua bangsa berasal dari satu bangsa."

"Dimana-mana, dalam hubungan dua negara selalu ada konflik. Secara geografis Malaysia berada di tengah-tengah di antara lima negara ASEAN. Dengan setiap negara, Malaysia memiliki masalah. Malaysia memiliki masalah dengan Thailand, Singapura, Philipina, Brunei Darussalam, dan Indonesia, tetapi yang paling mudah diselesaikan adalah dengan Indonesia. Jadi saya merasa berutang budi terhadap Indonesia dan Pak Harto," puji Mahatir.


6. Zaman Soekarno dan Soeharto, Malaysia tak berani sebut 'indon'

Orang Malaysia kerap menyebut Indonesia dengan sebutan 'indon'. Kata-kata ini terasa sebagai pelecehan. Dalam salah satu bahasa, indon bisa diartikan sebagai pelacur. Sebutan indon pun dianggap identik dengan TKI dan pembantu.

Jika orang Indonesia marah, orang Malaysia mengeles. Mereka mengatakan sebutan Indon hanya merupakan singkatan. Indonesia dinilai terlalu panjang, sehingga disingkat Indon.

Dulu mana berani negeri jiran itu lecehkan Indonesia dengan sebutan indon. Masih jelas teriakan Presiden Soekarno mengobarkan Dwi Komando Rakyat (Dwikora) untuk berperang di perbatasan Sabah dan Serawak tahun 1963. Sejak itulah semboyan 'ganyang Malaysia' menjadi populer.

"Kalau kita lapar itu biasa
Kalau kita malu itu djuga biasa
Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang adjar!
Kerahkan pasukan ke Kalimantan, kita hadjar tjetjunguk Malayan itu!
Pukul dan sikat djangan sampai tanah dan udara kita diindjak-indjak oleh Malaysian keparat itu..."
teriak Soekarno.

Zaman Presiden Soeharto, Indonesia juga dihormati oleh Malaysia. Bahkan di ASEAN, Indonesia dikenal sebagai 'The Big Brother' atau kakak tertua yang dihormati. Hubungan Presiden Soeharto dan Perdana Menteri Tun Mahatir bin Mohamad juga baik. Mahatir sangat menghormati Presiden Soeharto.

"Pak Harto adalah seorang presiden dari sebuah negara yang besar, tetapi dirinya tidak pernah lupa bahwa antara dua buah negara adalah serumpun bangsa sehingga tidak ingin bermusuhan. Saya merasa terhormat dapat diterima Pak Harto sebagai sahabat," kenang Mahatir dalam buku 'Pak Harto The Untold Stories' terbitan Gramedia Pustaka Utama.

"Kita tidak boleh membandingkan Indonesia dengan Malaysia. Indonesia adalah negara yang luas dengan banyak pulau, jumlah penduduk yang besar dengan suku-suku yang dimiliki. Sedangkan Malaysia adalah negara kecil sehingga kami lebih mudah mengurus sesuatu. Jadi kejayaan Pak Harto lebih besar dibandingkan kejayaan di Malaysia," kata Mahatir tulus.

Sekarang, masihkan pemimpin Malaysia memuji para pemimpin di Indonesia?

Sumber : MErdeka
Baca terus ...

Beberapa Cara Upgrade Versi Andoird

CARA PERTAMA



Cara update OS yang saya tulis ini hanya untuk ponsel Samsung Galaxy, karena pada postingan ini menggunakan software Samsung Kies.
Berikut cara uprade Android pada Samsung Galaxy:

Yang dibutuhkan:
  1.     Software Samsung Kies, version 2.3.012035_16 ke atas
  2.     Kabel data, APCBU10BBE.
  3.     Komputer/laptop dengan koneksi internet

Install Samsung Kies

Jika kamu menggunakan Samsung Kies versi lama, lakukan uninstall terlebih dahulu pada komputer, lalu download versi terbarunya.  Setelah di uninstall lalu install Samsung Kies versi terbaru.

Upgrade firmware Android Samsung Galaxy:
  1. Jalankan Samsung Kies
  2. Sambungkan Android kamu dengan komputer melalui kabel data USB.
  3. Tunggu sampai Samsung Kies mengenali ponsel kamu.
  4. Kemudian akan muncul pop-up window yang memberitahukan bahwa update software untuk Android kamu telah tersedia. Klik "Update"
  5. Ceklis "I have read ..."
  6. Ceklis "Start Upgrade"
  7. Samsung Kies akan melakukan download firmware terbaru. Tunggu sampai proses selesai! Jangan lepaskan kabel data pada komputer!
  8. Setelah selesai akan muncul notifikasi bahwa update software pada Android kamu telah selesai. Selamat Mencoba.
sumber: http://blog-id.blogspot.com/2013/03/cara-mudah-upgrade-os-android.html

CARA KEDUA


Cara-Upgrade-Versi-Android

Dunia teknologi saat ini sedang diramaikan dengan ponsel-ponsel yang menggunakan sistem operasi Android.  Akan tetapi bagaimana jika smartphone Android tersebut masih menggunakan Android versi yang lama? Padahal saat ini sudah tersedia versi Android yang lebih baru. Lalu bisakah ponsel Android kita upgrade Android OS ke yang lebih baru? Jawabannya adalah tergantung pada merk smartphone yang anda gunakan. Hal ini tergantung pada spesifikasi ponsel Android itu sendiri. Hal ini dapat dilakukan jika vendor ponsel terkait sudah menyediakan fitur atau aplikasi untuk upgrade Android OS. Pada tulisan ini kami mengambil contoh cara upgrade android pada salah satu ponsel yang dapat diupgrade ke Android Froyo yaitu HTC Desire.

Berikut adalah langkah – langkah mengupgrade android pada smartphone HTC Desire:
  1. Pastikan Perangkat Android anda dalam keadaan full baterai. hal ini dikarenakan dalam proses upgrade/update terkadang membutuhkan waktu lama.
  2. Periksa update terbaru : Pengguna dapat memeriksa terlebih dahulu update apa saja yang telah disiapkan oleh HTC. Untuk melakukan tersebut hanya perlu menuju ke menu Setting, kemudian About Phone lalu merujuk ke System Sotfware Updates. Tunggu sesaat, maka ponsel akan memeriksa update terkini.
  3. Backup file : Ingat ini yang paling penting ketika ingin upgrade android ke versi yang lebih baru. Seluruh file instalasi, daftar kontak dan file-file yang berada di internal memori sebaiknya dibuat backup terlebih dahulu. Karena, dengan berganti sistem operasi maka, data-data tersebut akan hilang/dihapus. Untuk daftar kontak misalnya, pengguna dapat mensinkronisasi pada akun Google.
  4. Siapkan Space yang memadai di SD Card : Sebelum melakukan update terbaru, sebaiknya sediakan ruang penyimpanan yang cukup pada eksternal memori yang digunakan. Pasalnya, setiap file yang akan didownload akan terlebih dahulu disimpan pada SD card yang tersedia.
  5. Pastikan koneksi internet lancar : Ini merupakan hal yang penting untu poroses ini. Setelah memeriksa update terkini dari server HTC. Pengguna akan diminta untuk mendownload beberapa file terlebih dahulu sebelum beralih ke Froyo. Setelah langkah di atas sudah selesai, ponsel siap untuk melakukan upgrade system operasi. Oleh karena ukuran file yang akan didownload terbilang cukup besar hingga 90MB, maka koneksi yang lancar mutak diperlukan. Sebaiknya menggunakan koneksi seperti Wi-Fi, agar proses downloadnya tidak terganggu.
  6. Setelah seluruh proses donwload selesai, maka kini Sobat dapat menikmati aplikasi dari Android Froyo.

Berikut juga akan kami jelaskan cara mengupgrade android pada smartphone  secara umum (termasuk smartphone high class – end):
  1. Saat perangkat dalam keadaan hidup, tekan Tombol Home
  2. Pada menu yang tersedia, pilih Setting >> About Phone >> System Updates
  3. Ponsel Android Sobat akan otomatis memeriksa Update terbaru. Jika tidak ada maka akan ada pesan konfirmasi “Up To Date”. namun jika ada, maka akan akan muncul pesan misalnya seperti pada gambar di bawah.
  4. Tap Install/Download dan secara otomatis ponsel anda akan mendownload semuah file-file update terlebih dahulu lalu kemudian melakukan Install Update OS Android secara otomatis. (dalam prosesnya ponsel anda akan melakukan restar terlebih dahulu).

Sekali lagi yang harus kita semua ketahui, bahwa tidak semua jenis smartphone bisa di upgrade androidnya, hanya jenis – jenis smartphone tertentu saja.

Demikian adalah beberapa penjelasan mengenai Cara mengUpgrade Versi Android yang bisa DaunSingkong jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Sobat DS semua …

http://daunsingkong.com/cara-upgrade-versi-android/

Keywords : CARA UPGRADE VERSI ANDROID, UPGRADE KE JELLYBEAN, KELEBIHAN JELLYBEAN, CARA MENINGKATKAN VERSI ANDROID, UPGRADE ANDROID KE JELLYBEAN
Baca terus ...

Top 10 Pemuda Terkaya Di Dunia

Ada 1426 miliarder di dunia pada tahun ini. Mereka merupakan orang terkaya di antara yang kaya. Namun, hanya 23 orang dari daftar kelas atas tersebut yang berusia di bawah 40 tahun, dengan kombinasi menarik dari uang dan kemudaan.

Sebanyak 23 orang tersebut memiliki total uang sebesar $68 miliar (sekitar Rp657 triliun). Delapan di antaranya berasal dari sektor teknologi, termasuk empat orang dari raksasa jejaring sosial Facebook.

Sembilan di antaranya berasal dari Amerika Serikat, sisanya dari luar negeri. Tiga orang merupakan pendatang baru dalam peringkat miliarder. Baca daftar lengkapnya di bawah ini (berurutan mulai dari yang paling muda ke yang paling tua).

No. 1: Dustin Moskovitz
Usia: 28
Nilai kekayaan: $3,8 miliar (sekitar Rp36,7 triliun)


Moskovitz, mantan teman sekamar Mark Zuckerberg, sudah tidak bekerja lagi di Facebook, situs jejaring sosial raksasa yang didirikan bersamanya. Ikut dalam amal Bill Gates dan Warren Buffett, Giving Pledge, Moskovitz mengendarai sepeda ke tempat kerja, terbang dengan penerbangan komersial, dan membangun kemah sendiri di Burning Man.

No. 2: Mark Zuckerberg

Usia: 28
Nilai kekayaan: $13,3 miliar (sekitar Rp128,5 triliun)
Tidak ada CEO yang diperhatikan media lebih dari Zuckerberg (yang hanya 8 hari lebih tua dari Moskovitz). Sejak melepas saham Facebook ke publik pada Mei 2012, dan menikah beberapa hari kemudian, miliarder itu melihat nilai kekayaannya naik dan jatuh dengan setiap fluktuasi harga saham.

No. 3: Albert von Thurn und Taxis
Usia: 29
Nilai kekayaan: $1,5 miliar (sekitar Rp14,4 trilun)
Albert von Thurn und Taxis pertama kali muncul dalam peringkat miliarder Forbes pada usia 8 tahun, namun secara resmi mewarisi kekayaannya pada 2001, saat hari ulangtahunnya yang ke-18. Dia juga merupakan pengemudi mobil balap dan tur dengan liga balap mobil Jerman.

No. 4: Scott Duncan
Usia: 30
Nilai kekayaan: $5,1 miliar (sekitar Rp49,2 triliun)
Duncan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang mewarisi kekayaan besar dari mendiang ayahnya, pengusaha pipa penyalur energi Dan Duncan, pendiri Enterprise Products Partners. Saat ini, perusahaan itu memiliki lebih dari 50.000 mil gas alam, minyak, dan jalur pipa petrokimia.

No. 5: Eduardo Saverin

Usia: 30
Nilai kekayaan: $2,2 miliar (sekitar Rp21,2 triliun)
Salah satu pendiri Facebook, Saverin meninggalkan kewarganegaraan Amerika Serikat pada 2011, berita yang merebak beberapa hari sebelum IPO Facebook dan memunculkan tuduhan penggelapan pajak. Saverin, diabadikan dalam “The Social Network” sebagai mantan sahabat Mark Zuckerberg, menyelesaikan pertempuran hukum yang panjang dengan Facebook, dan menerima saham sebesar 5 persen. Dia sekarang tinggal di Singapura dan berinvestasi di perangkat lunak.

No. 6: Huiyan Yang
Usia: 31
Nilai kekayaan: $5,7 miliar (sekitar Rp55 triliun)
Yang, putri dari pendiri developer rumah mewah Holdings Country Garden, merupakan perempuan terkaya di Cina. Ayahnya mengalihkan sahamnya ke perempuan lulusan Ohio State itu sebelum IPO perusahaan pada 2007.

No. 7: Fahd Hariri
Usia: 32
Nilai kekayaan: $1,35 miliar (sekitar Rp13 triliun)
Fahd Hariri adalah putra bungsu mendiang PM Lebanon Rafik Hariri. Dia lulus dari Ecole Speciale d'Architecture de Paris pada 2004. Semasa mahasiswa, dia menjalankan sebuah studio desain interior di pinggiran kota, dan menjual furnitur untuk klien di Arab Saudi.

No. 8: Marie Besnier Beauvalot
Usia: 32
Nilai kekayaan: $1,5 miliar (sekitar Rp14,4 triliun)
Marie, bersama dengan saudara kandungnya Emmanuel (42) dan Jean-Michel (45), mewarisi raksasa susu Prancis Lactalis, produsen populer keju brie Président selain ratusan merek keju, susu dan yogurt lainnya.

No. 9: Sean Parker
Usia: 33
Nilai kekayaan: $2 miliar (sekitar Rp19,3 triliun)
Parker merombak promosi permulaan Airtime, dengan harapan bahwa situs percakapan video itu akan memiliki dampak bagi perusahaan Web yang lainnya. Pada usia 19 tahun, Parker melewatkan perguruan tinggi untuk mengacaukan industri rekaman dengan situs pertukaran musik Napster. Dia menjabat sebagai presiden pertama Facebook pada usia 24.

No. 10: Ayman Hariri
Usia: 34
Nilai kekayaan: $1,35 miliar (sekitar Rp13 triliun)
Hariri merupakan putra mendiang PM Lebanon Rafik Hariri. Dia terlibat dalam menjalankan Saudi Oger, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi, dan sumber kekayaan keluarga Hariri.

Baca terus ...

Pengakuan Sultan Sulu Tentang Pencaplokan Sabah Oleh Malaysia

Konflik bersenjata di Lahad Datu, Sabah, sudah meletup hampir sebulan. Pemerintah Malaysia menuding mereka gerakan separatis. Namun, Jamal Kiram III yang mengaku-aku sebagai sultan Sulu menegaskan pertempuran itu sebagai upaya merebut kembali Sabah dan Serawak dari kekuasaan Malaysia.
Perdana Menteri Najib Razak menyatakan pintu perundingan tertutup. Jika ini berlaku, Sultan Sulu Mudarasulail Alasatam Kiram (sultan Sulu sah) menegaskan Malaysia harus mengembalikan  Sabah dan Serawak kepada mereka. "Sabah dan Serawak adalah milik Kesultanan Sulu dan selama ini Malaysia menyewa dari kami," kata Mudarasulail

Dia menegaskan Jamalul Kiram III bukan sultan Sulu. "Dia paman saya, sepupu dari ayah saya."

Berikut  penuturan Sultan Mudarasulail kepada Faisal Assegaf dari merdeka.com saat dihubungi melalui telepon selulernya, Ahad (10/3).

Apa komentar Anda terhadap konflik di Lahad Datu?


Saya sangat sedih karena muslim bertempur bertempur melawan muslim. Ini tidak islami. Kenapa harus berperang, semua bisa dirundingkan.

Apa memang benar ada sengketa wilayah antara Kesultanan Sulu dan Malaysia?

Memang benar ada sengketa wilayah antara kami dan pemerintah Malaysia. Sabah dan Serawak adalah milik Kesultanan Sulu dan selama ini Malaysia menyewa dari kami. Uang sewanya 5.300 ringgit saban tahun dan itu sangat kecil. Apalagi, Malaysia sudah tidak mau lagi membayar uang sewa itu. Kalau memang sudah tidak mau menyewa, Malaysia harus mengembalikan wilayah Sabah kepada kami. Kalau mereka tidak mau, kami akan meminta pihak ketiga menengahi konflik ini.

Jadi Sabah dan Serawak memang kepunyaan Sulu?


Sabah dan Serawak memang milik Kesultanan Sulu sebelum Malaysia mendapat kemerdekaan dari Inggris. Mereka telah mencuri wilayah kami.

Lalu apa akan Anda tempuh?

Kami ingin sebuah penyelesaian sama-sama menyenangkan. Jika Malaysia tidak ingin menyewa lagi maka mereka harus menyerahkan Sabah kepada kami. Kami juga tidak keberatan bila Malaysia masih mau menyewa. Kami gterbuka buat berdialog. Namun, kalau mereka menolak, kami akan bawa masalah ini ke Mahkamah Internasional.

Kalau Malaysia ingin menyewa, berapa seharusnya mereka bayar tiap tahun?

Uang sewa 5.300 ringgit per tahun sangat murah. Itu tidak adil dan islami.

Jadi berapa seharusnya?

Kami tidak ingin hanya bicara soal uang. Mereka harus mengakui Sabah dan Serawak adalah milik Kesultanan Sulu. Mereka telah merusak warisan sejarah kami, mereka harus mengganti itu.

Bagaimana kalau Malaysia masih ingin menyewa?

Saya harus lebih dulu memiliki perjanjian kontrak dengan pemerintah Malaysia, jadi semua jelas.

Jika itu sudah tercapai, berapa mereka harus bayar?

Mereka harus membayar uang sewa tahunan sebesar setengah dari total pendapatan wilayah Sabah dan Serawak.

Berapa lama Anda akan menyewakan Sabah dan Serawak kepada Malaysia?

Hanya sepuluh tahun. Selepas itu, mereka harus mengembalikan kepada kami.

Apakah benar Jamal Kiram sultan Sulu palsu?

Dia adalah paman saya, sepupu dari ayah saya, sultan Sulu sebelumnya. Jadi, tidak mungkin dia menjadi sultan. Saya adalah sultan Sulu yang sah.

Jadi Anda menangkap dia karena telah mengaku sebagai sultan Sulu?


Saya tidak mungkin menangkap dia karena dia paman saya.

Apa jabatan Jamal dalam Kesultanan Sulu?

Dia hanya warga biasa, tidak ada jabatan apa-apa, baik di parlemen atau pemerintahan.

Jadi yang bertempur di Lahad Datu bukan pasukan Anda?


Bukan, mereka itu orang-orang Sulu suruhan Jamal.


Baca terus ...

Populer