KTP Jaman Kompeni

Kartu Tanda Penduduk pada Jaman Belanda (Nederlandsch Indie).
Verklaring van Ingezetenschap, voor personen in Nederlandsch Indie geboren,
atau terjemahannya, Kartu Tanda Penduduk untuk orang yang lahir di Hindia Belanda.

Tampak Dalam



Tampak Luar





Cap








Diterbitkan di Batavia (sekarang Jakarta), pada 14 April 1921.
Dokumen ini dicetak diatas kertas zegel jenis emboss,
dengan nilai 1 1/2 Gulden (Een Gulden en Vijftig cent).
Ukuran: 15 cm X 10 cm.
Sebuah dokumen sipil kuno dari jaman Belanda yang cukup langka.

http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=37160
Baca terus ...

Opini Orang Malaysia: " Jika Saya Orang Indonesia Sayapun Akan Membenci Malaysia "


Dalam sebuah blog di situs Star Online, muncul tulisan dari seorang beridentitas malaysiamanaboleh.

Pemerintah menyadari mereka memperlakukan buruk orang Indonesia. Mengapa memelintir cerita dan menganggap kita tak tahu apa-apa?

Saya menyarankan warga Malaysia memosisikan diri sebagai orang Indonesia agar bisa memahami perasaan 235 juta jiwa orang Indonesia. Para buruh migran di Malaysia sering menerima perlakuan buruk oleh majikan mereka. Buruh migran yang menjadi korban pun tidak mendapat perlindungan hukum dari aparat hukum Malaysia yang seharusnya melindungi mereka.

Keadaan menjadi lebih buruk karena pemerintah dan media membuat stigma buruk terhadap pekerja asing. Citra buruk itu melekat sedemikian rupa.

Dalam banyak hal, kebanyakan orang Malaysia selalu menghubungkan buruh migran sebagai orang Indonesia bergaji murah, berpendidikan rendah, banyak terlibat kejahatan sehingga tidak perlu dihormati serta bermental pemeras.

Pemahaman tersebut tidak benar sama sekali. Pandangan tersebut sangat bias dan diskriminatif. Banyak orang Indonesia yang berpendidikan tinggi ataupun menjadi pekerja migran eksekutif. Tentu saja, pekerja yang tidak terdidik akan mendapat bayaran rendah serta bekerja di negara lain seperti Malaysia.

Jumlah buruh migran di Malaysia mencapai 10 persen dari keseluruhan penduduk Malaysia. Tentu tidak heran jika 10 persen dari 100 persen angka kejahatan disumbangkan oleh pekerja asing. Di dalam media setiap hari juga muncul berita soal perampokan, pembunuhan, dan pemerkosaan yang dilakukan oleh warga Malaysia sendiri.

Jika saya orang Indonesia, saya pun akan membenci Malaysia.

Saya merasa lebih malu lagi karena Malaysia tidak mampu memahami bahwa buruh migran pun berhak atas perlindungan hukum dan hak asasinya perlu dijaga. Seorang bloger lain beridentitas PatrickJB adalah satu dari sekian banyak orang Malaysia berpandangan bias seperti itu, yang juga menulis di blog saya. Saya sedih karena orang-orang seperti itu ternyata ada.

Saya tidak akan merasa heran lagi jika Malaysia tak akan bisa menjadi tempat yang lebih baik. Karena realitas yang terjadi tidak hanya ada di hadapan saya. Kenyataan adalah realitas seperti itu adalah orang-orang seperti Anda. Realitasnya adalah Anda.

Blog ini juga dikomentari bahwa RELA (bagian aparat Malaysia) suka memeras. (ONG)

http://blog.thestar.com.my/permalink.asp?id=32205
Baca terus ...

Bukti Pelecehan Seksual Oleh justin Bieber

Justin Bieber lakukan pelecehan seksual?![VID+PIC]
Ane pengen sekedar share aj gan. Mudah2an sih gak , kayakny sih emang nggak, tapi kalaupun , maafin ye...

Bbrp waktu lalu, sempet nongol di Kaskus ttg si Justin Bieber ngelecehin fansnya yg umur 5 thn . Yg itu sih emang cuma gak ngehormatin fansny aj .

Tp ternyata eh ternyata, si Justin Bieber : ini juga melakukan perbuatan2 yg bwt sebagian org bisa digolongkan sebagai pelecehan seksual ! Gak cuma sekali, bahkan ampe 4 kali! Dan smuanya itu terekam di video yg bisa disimak di paling bawah.

Tapi daripada mata juling merhatiin videony dr awal ampe akhir, ane kasih aj d skrinsut dr videony yg nunjukin klo si Bieber ngelakuin perbuatan yg bisa dianggap pelecehan seksual.

1. Pelecehan pertama yaitu si Bieber merenggut & menarik jaket yg dipakai oleh seorg cewe yg lg dia godain, seakan2 pengen coba membuka jaket tsb(!)

nih picna, perhatikan bag yg dilingkari merah
Spoiler for 1.buka dong:


adnya di menit 00:38-00:40

Spoiler for tambahan, agak BWK + ngakak:



2. Ditolak, si Bieber makin kurang ajar , si cewe masih aj dikejar2, trus si Bieber cegat tuh cewe trus tangannya seperti berniat megang (maaf) pay*da*a si cewe(!)

nih picna, perhatikan bag yg dilingkari merah
Spoiler for 2.pegang":


adnya di menit 01:00-01:04

Spoiler for tambahan, agak BWK + ngakak:

dan yang ini
Spoiler for eits nakal ya:





3. Masih blom kapok, si Bieber ngedeketin si cewe yg lg duduk, trus tangannya kek nyoba ngeraba2 bag blkg si cewe, sementara mulutnya ngedeketin si cewe kek mo nyosor

nih picna, perhatikan bag yg dilingkari merah
Spoiler for 3.napsu:


adnya di menit 01:00-01:12

Spoiler for tambahan, agak BWK + ngakak:



4. Yang terakhir, si Bieber yg dari tadi ditolak terus (kasian, eh rasain ) malah mencubit-cubit si cewe!

nih picna, perhatikan bag yg dilingkari merah
Spoiler for 4.cubit"an:


adnya di menit 01:21-01:25

Spoiler for tambahan, agak BWK + ngakak:



dan inilah video yg ane maksud tsb
Spoiler for video:


Yup, video tsb tak lain & tak bukan adlh video klip "Baby" si Justin Bieber itu sendiri.
Emang sih ane jg nyadar klo nih vid ud lama alias ud basi :berbusa & ud banyak org yg liat, tp barangkali aj banyak di antr agan2 yg blm nyadar ato gak merhatiin. Ane sendiri aj baru nyadar bbrp waktu yg lalu, makany ane jg gak nge-share ginian pas dulu wkt masih hangat2nya

Mungkin bbrp di antr agan2 sekalian ad yg tdk menganggap klo yg dilakukan si Justin Bieber di atas adlh pelecehan seksual, kl demikian maap ya, kan ini cuma opini ane semata :Peace
-Walaupun ane share ginian, bkn berarti ane nuduh si Bieber sengaja meracuni generasi muda bla-bla-bla... apalagi ampe bilang klo ini konspirasi apalah

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5154042
Baca terus ...

Wanita - Wanita Pelopor dan Perkasa Indonesia

Nyonya Meneer



Lauw Ping Nio alias Nyonya Meneer (baca: Menir) (lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, pada tahun 1895 wafat tahun 1978) adalah seorang wirausahawan di bidang industri jamu di Indonesia. Namanya berasal dari beras menir, yaitu sisa butir halus penumbukan padi. Ibunya mengidam dan memakan beras ini sehingga pada waktu bayi yang dikandungnya lahir kemudian diberi nama Menir. Karena pengaruh ejaan Belanda ejaan Menir berubah menjadi Meneer.

Ibu Meneer merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia menikah dengan pria asal Surabaya, dan kemudian pindah ke Semarang. Pada masa pendudukan Belanda tahun 1900an, di masa-masa penuh keprihatinan dan sulit itu suaminya sakit keras dan berbagai upaya penyembuhan sia-sia. Berbekal sedikit pengetahuan, Nyonya Meneer meracik aneka tumbuhan dan rempah untuk diminum suaminya. Ternyata ramuan itu mujarab, padahal berbagai pengobatan tidak mampu memulihkan kondisi sang suami tercinta. Ibu Meneer mencoba meramu jamu Jawa yang diajarkan orang tuanya dan suaminya sembuh.


Mulai Menekuni Bisnis Jamu
Para kerabat dekat di Semarang segera mencium 'dingin'nya tangan Nyonya Meneer mengolah jamu. Semakin banyak yang merasakan khasiat jamu racikan Nyonya Meneer, semakin banyak pula permintaan padanya untuk mengantarkan sendiri jamu yang belakangan mulai dikemasnya itu. Kesibukan Nyonya Meneer di dapur tidak memungkinkan untuk memenuhi permintaan itu. Dengan berat hati dia minta maaf, dan sebagai ganti dia mencantumkan fotonya pada kemasan jamu buatannya. Tak ada yang keberatan, tak ada pula yang menduga bahwa di kemudian hari, jamu dengan potret seorang wanita ini melegenda.

Berbekal perabotan dapur biasa, usaha keluarga ini terus memperluas penjualan ke kota-kota sekitar. Bahkan, pada tahun 1919, Nyonya Meneer berhasil mewujudkan impiannya, mendirikan perusahaan "Jamu Jawa Asli Cap Portret Nyonya Meneer di Semarang". Untuk mempermudah pelanggan Nyonya Meneer juga membuka toko di Jalan Pedamaran 92, Semarang. Perusahaan terus berkembang dengan bantuan anak-anaknya yang mulai besar. Seorang putrinya, Nonnie hijrah ke Jakarta pada tahun 1940. Dialah yang merintis dibukanya toko Nyonya Meneer, di Jalan Juanda, Pasar Baru. Jamu yang tadinya muncul dari keterbatasan dan keprihatinan ini pun masuk ke ibukota dan meluas ke seluruh penjuru negeri. Hingga saat ini Perusahaan jamu Nyonya Meneer berhasil memperluas pemasaran jamu ke Taiwan sebagai bagian ekspansi perusahaan ke pasar luar negeri setelah sebelumnya berhasil memasuki Malaysia, Brunei, Australia, Belanda dan Amerika Serikat.

BRA. Mooryati Soedibyo
Quote:

Mooryati Soedibyo yang bernama lengkap Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum, lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 5 Januari 1928. Cucu Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta ini terkenal dengan segala hal yang berkaitan dengan kecantikan, jamu tradisional, dan lingkungan keraton. Sejak usia 3 tahun ia tinggal di Keraton Surakarta yang dikenal sebagai sumber kebudayaan Jawa. Di keraton itu, ia mendapat pendidikan secara tradisional yang menekankan pada tata krama, seni tari klasik, kerawitan, membatik, ngadi saliro ngadi busono, mengenal tumbuh-tumbuhan berkhasiat, meramu jamu, dan kosmetika tradisional dari bahan alami, bahasa sastra Jawa, tembang dengan langgam mocopat, aksara Jawa Kuno, dan bidang seni lainnya. Dengan Gelar Doktor yang diperolehnya dari Universitas Indonesia yang baru saja di selesaikannya pada saat umurnya sudah lebih dari 50 tahun.


PT. Mustika Ratu
Tahun 1973, hobi minum jamu Mooryati Soedibyo yang dilakukan sejak masih belia, akhirnya dikembangkannya sebagai usaha. Ramuan jamu resep Keraton Surakarta yang semula diberikan kepada teman-temannya, akhirnya berubah menjadi bisnis. Produknya mulai diekspor ke kurang lebih 20 negara, diantaranya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Timur Tengah, Malaysia dan Brunei. Produknya juga berkembang menjadi 800 buah produk, mulai dari balita, umum, super, dan premium. Diawali dengan produk untuk orang tua sampai dengan remaja puteri.

Dedikasinya Bagi Wanita Indonesia

Mooryati yang sering berkunjung ke luar negeri untuk mengadakan seminar, pameran mau pun sendiri mulai ingin membuat ajang Puteri Indonesia. Dari sini timbul keinginannya untuk membuat wanita Indonesia percaya diri tampil di dunia internasional.Hal ini sebelumnya telah dipelopori oleh Andi Nurhayati yang semenjak tahun 70-an menjadi pemegang franchise pengiriman Miss-miss-an kelas internasional, begitu pula nama majalah Femina yang sudah bertahun-tahun sebelumnya menyelenggarakan pemilihan Putri Remaja Indonesia, yang menghasilkan gadis-gadis paling enerjik, cerdas dan modern se Indonesia. Kini Mooryati Soedibyo, berupaya menggabungkan kesemua itu dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia. Bisnis jamu dan kosmetika tradisional yang dirintisnya sejak tahun 1975 telah membantu upaya pemerintah mengurangi pengangguran,yaitu dengan merekrut sekitar 3.000 tenaga kerja, di mana mayoritas terdiri dari kaum perempuan. Hal ini menunjukkan bukti nyata kepedulian beliau terhadap pemberdayaan perempuan sebagai salah satu aset bangsa.
Membuka Cabang Mustika Ratu di Kuala Lumpur

perusahaan-perusahaan besar yang sekarang menunjukan eksistensiannya di indonesia sangat jarang bahkan dapat dihitung dengan jari dimana, founder atau pendiri perusahaan besar tersebut adalah seorang wanita.

martha tilaar


martha tilaar lahir di kebumen, jawa tengah, 4 september 1937, ia menikah dengan h.a.r tilaar dan memiliki empat anak, bryan emil tilaar, pinkan tilaar,wulan tilaar,kilala tilaar. Martha tilaar sebagai bayi dilahirkan dalam keadaan fisik yang tidak begitu sehat. Sedang berada dalam kandungan, sang ibunda seringkali mengalami beragam masalah dengan kesehatannya. Martha tilaar remaja adalah gadis yang tomboy. Tidak pernah bisa tinggal diam.

Tingkah laku dan cara berpakaiannya seperti anak lelaki kebanyakan. Meski rumah eyangnya berpagar tinggi ia tetap saja bisa menyelinap keluar untuk pergi bermain layang-layang, menikmati pemandangan desa, atau menikmati sawah-sawah yang menghampar hijau. Dia menjalani hidup dengan penuh keajaiban kuasa tuhan. Pernah 'divonis' mandul, namun melahirkan anak pertama di usia 42 tahun setelah 16 tahun menikah. Ia meraih gelar doktor kehormatan (honoris causa) dalam bidang “fashion and artistry” dari world university tuscon, arizona, as tahun 1984.

pada tahun 1970, dia mulai membangun imperium industri jamu dan kosmetika berkelas dunia, bermula dari grasi rumah ayahnya. Dari sebuah salon kecantikan sederhana, berkembang menjadi martha tilaar group (mtg), sebuah grup usaha industri jamu dan kosmetika dengan produk merek dagang sariayu martha tilaar. Grup usaha ini memayungi 11 anak perusahaan dan mempekerjakan sekitar 6.000 karyawan. Produk-produk itu dipasarkan di kantor-kantor pemasaran martha tilaar di luar negeri seperti malaysia, brunei darussalam, filipina, bahkan ke los angeles, as. Ditambah di martha beauty paris, perancis ia memiliki sebuah laboratorium penelitian parfum. Martha tilaar juga memiliki puluhan spa di luar negeri yang tetap menempelkan merek dagang martha tilaar. Seperti di malaysia, bertempat di crown princess kuala lumpur club, pembukaan spa martha tilaar dihadiri oleh permaisuri agung siti aishah. Spa ini didirikan khusus untuk memenuhi banyaknya permintaan terutama pelanggan di kuala lumpur.

wanita yang sangat mencintai kekayaan budaya indoensia

ia tetap komit mencintai produk dalam negeri demi membangun kemandirian bangsa khususnya di bidang jamu dan kosmetika. Ketika itu secara cerdik dan unik ia mempopulerkan “senja di sriwedari” sebagai trend tata rias baru, sebuah ide yang diilhami oleh kekayaan alam dan budaya indonesia, sejak itulah martha tilaar selalu mempersuntingkan nama tempat dan unsur budaya suatu daerah, yang lalu dipadukan dengan trend busana daerah, ke setiap produk sariayu martha tilaar. Sariayu berhasil tampil sebagai trendsetter tata rias wajah wanita indonesia. Martha tilaar memang sangat menghargai produk dalam negeri, seperti busana misalnya. Buktinya, saban hari ia selalu lekat dengan busana buatan dalam negeri. Ia kerap menggunakan kebaya, batik, atau berbagai busana daerah indonesia.

retno iswari tranggono


retno iswari tranggono, lahir di jakarta, 17 november 1939, ia menikah dengan dr suharto tranggono, sp kj dan memiliki 3 orang anak. Peraih gelar dokter spesialis kulit dan kelamin fakultas kedokteran ui tahun 1968, pendidikan: Sr kartini semarang (1952), smp ii negeri semarang (1955), sma bii negeri semarang (1958), fakultas kedokteran universitas indonesia (1965), spesialis penyakit kulit dan kelamin fakultas kedokteran ui (1968).


ketika remaja, retno iswari punya masalah dengan kulitnya yang berjerawat, yang membuatnya sedih. Ketika awal menjadi mahasiswa di fk ui retno sudah mendapat julukan “janda bopeng’ karena memang wajahnya yang memang ditumbuhi banyak jerawat. Perkenalan yang tanpa sengaja itu membuat bo tan tjoa mengundang retno untuk menjadi guru di viva health and beauty institute, miliknya. Tak disangka obat “racikan” yang dibuatnya mendapat repon, ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang memesan semakin hari kian banyak. Awalnya, retno mengaku gamang ketika mulai terjun menjadi pebisnis, apalagi dia seorang dokter.

Namun akhirnya retno memutuskan unrtuk membuka usaha sendiri. Tahun 1981 sebagai tonggak sejarah dirinya mulai menerjuni bidang usaha kosmetika secara lebih intensif dan profesional. Bersama suaminya, suharto tranggono, kolonel angkatan udara (purn) dan bekas kepala rs angkatan udara.retno mendirikan pt dwi citra utama dengan label produk ristra dengan modal awal sebesar rp 40 juta, modal ini didapat dari hasil penjualan tanahnya di sukabumi. Hingga sekarang produk ristra milik retno ini berkembang pesat dan berhasil bertahan selama 24 tahun. Saat ini ristra telah mememiliki enam cabang klinik yang tersebar di jakarta, bandung, semarang, dan surabaya. Beberapa perusahaan internasional, seperti sara lee dan british petroleum, sempat menawar untuk membeli perusahaan itu. Tapi, semua tawaran itu ditolak retno.

inspirator kosmetik indonesia: Kalau uk punya anita roddick maka indonesia punya retno iswari tranggono

prof dr m djoewar, kepala bagian kulit dan kelamin ui yang mendorongnya untuk menggabungkan antara masalah kosmetik dan kesehatan. “kalau kamu yakin ilmu itu diminati oleh para dokter dan masyarakat membutuhkan, dirikan dan kembangkan!" kata retno mengutip perkataan djoewari. Retno berjuang dan akhirnya berhasil mendirikan subbagian bedah kulit dan kosmetologi fk ui/rscm, dan menjadi kepalanya hingga 1981. Penggabungan ilmu medis dan perawatan kecantikan menurut retno dia lalui melalui proses otodidak. Retno pun sadar kalau ilmu yang dia pelajari ini memang belum berkembang di indonesia dan tentu berimbas pada ketersedian buku yang sangat terbatas. Diapun tah patah semangat, apalagi dia mendapat dukungan demikian besarnya dari keluarga, terutama suaminya, suharto tranggono, seorang kolonel tni au.

Siti Hartati Murdaya


Siti Murdaya yang bernama lengkap Dra. Siti Hartati Tjakra Murdaya terlahir di Jakarta, 1946. Beliau adalah anak sulung dari tujuh bersaudara. Ayahnya Tuan Tjakra Bhudi adalah mantan wartawan yang kemudian beralih menjadi pengusaha kayu. Terlahir dari keluarga Buddhis yang sangat taat, beliau sangat rajin membersihkan, menyapu dan mengepel Wihara serta mencuci jubah bhikkhu. Ia bercita-cita menjadi seorang biarawati, bahkan sempat menimba ilmu agama hingga ke Sri Langka. Namun keluarganya melarang dan memaksanya terjun ke dunia bisnis. Menikah pada Mei 1971 dengan Murdaya Widyawimarta Poo (Poo Tjie Guan) dan dikaruniai 4 orang anak. Pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti - Jakarta, National University of Singapore dan Stanford University.

PT Central Cipta Murdaya (Berca Group)

Ia adalah sosok pekerja keras dengan segudang aktivitas. Wanita 61 tahun ini masih mengendalikan sendiri ke-36 perusahaan yang bernaung di bawah PT Central Cipta Murdaya (dikenal dengan nama Grup Berca). Usahanya meliputi industri sepatu, konveksi, garment, kayu, mebel, kelapa sawit, kontraktor listrik, properti, hingga teknologi informasi. Belakangan, ia juga disibukkan dengan kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hartati adalah tipe pengusaha yang sangat hands-on. Dia gemar bekerja hingga lewat tengah malam dan pulang menjelang matahari terbit. Tidak seperti banyak wanita kaya lainnya, wajah Hartarti praktis tak terlihat di arena pesta. Sang suami yang biasanya suka hadir di berbagai resepsi. Wawancara ini saja dilakukan menjelang tengah malam di tengah kegiatan sang taipan menginspeksi PRJ.


Satu-Satunya Wanita Indonesia Terkaya Versi Majalah Forbes 2008.
Pengusaha Siti Hartati Tjakra Murdaya adalah satu-satunya wanita Indonesia yang tercantum sebagai pengusaha nasional terkaya versi Majalah Forbes tahun lalu. Dari 40 nama yang dipublikasikan majalah asing itu, dia dan suaminya, menduduki posisi ke-16.

Kekayaan bersihnya diestimasikan sekitar 430 Juta Dollar (sekitar 3,9 trilyun rupiah). Melihat segala kesibukan dan intensitas Hartarti, seorang Buddhis yang juga Ketua Umum Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi), orang pun bertanya apa sebenarnya yang masih ingin dicari olehnya. Ia menjawab: ”Saya ini tak punya target apa-apa. Tak punya obsesi apa-apa. Apa yang bisa dikerjakan hari ini, dikerjakan hari ini. Apa yang dikerjakan besok, terserah besok. Terserah jalannya karma.”

Dewi Motik Pramono



Lahir dengan nama Cri Puspa Dewi Motik di Jakarta pada tanggal 10 Mei 1949. Tahun 1975 menikah dengan Pramono Soekasno dan dianugrahi 2 (dua) orang anak yaitu Moza Pramita Pramono dan Adimaz Prarezeki Indramuda Pramono. Setelah pernikahan itulah namanya lebih dikenal dengan dewi Motik Pramono. Ia memperoleh gelar Sarjana Pendidikan IKIP Jakarta dan Sarjana Seni Rupa di Florida International University, Miami, USA. Ia juga telah menyelesaikan S2 Bidang Pengkajian Ketahanan Nasional (PKN) dan mendapat gelar MSi dari Universitas Indonesia. Awal Agustus 2002 Cri Puspa Dewi Motik Pramono, berhasil meraih gelar doktor. Gelar itu diraihnya setelah ia menyelesaikan pendidikan S-3 bidang Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup dari Universitas Negeri Jakarta.


Pimpinan Dari DE MONO Group serta PT Puncak Wawasan Indah, Yang sangat Peduli Pengusaha Kecil
Ia banyak berkecimpung di usaha koperasi dan usaha kecil-menengah, pendidikan lingkungan hidup dan sosial. Usaha kecil yang tengah diigelutinya adalah moto atau motor toko, sedang dirintis juga becak toko (Bento), mobil, motor distribusi. Semua itu dijalankan oleh rakyat kecil agar mereka dapat hidup sejahtera. Mengapa ia harus 'repot-repot' membina usaha kecil? Jawabannya adalah, yang utama dilakukan adalah berbuat dan berusaha. “Biar kita melakukan sesuatu dari apa yang kita miliki, walaupun kecil tapi solid. Jangan banyak meminta tapi tidak pernah berbuat-buat apa-apa. Prinsip saya selalu make it from nothing to something,” paparnya. Di samping itu, orang sering keliru bahwa usaha kecil itu tidak ada untungnya. Yang benar keuntungannya juga besar, sekaligus bermisi membantu pengusaha-pengusaha kecil. Untuk memperbaiki keadaan yang tidak bagus ini, ia memberi resep agar semuanya harus memulai dari diri sendiri. Bukan hanya untuk mengatur orang lain. Sementara sikap saling menuding dan menuduh siapa yang salah hanya akan membuat kepercayaan di dalam masyarakat semakin berkurang.

Kartini Muljadi


Orang terkaya ke - 28 dari 40 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 1997.
Beliau adalah Senior Lawyer gaek dan memiliki Kantor Konsultan Hukum "Kartini Muljadi & Rekan", namanya sangat disegani para Advokat dan Lawyer di Indonesia. Selain menjalani pekerjaan sebagai Lawyer, beliau adalah pemilik dan pemimpin dari Tempo Scan Pasific Group, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang obat-obatan, kosmetik kecantikan, pembersih rumah.

Salah satu produknya yang dikenal masyarakat antara lain :
Sampai dengan tahun 2007, beliau memiliki kekayaan sebesar US$ 270. Saat ini beliau temporary pensiun, dan kerajaan bisnisnya saat ini di kelola oleh anak dan adik iparnya
Baca terus ...

Di Filem Charlie Chaplin 1928, Ada Orang Yang Sudah Pake Ponsel (Video)

Misteri Orang Berponsel di Film Charlie Chaplin
Jakarta (ANTARA News) - Istilah "film bisu" biasanya mengingatkan kita kepada masa-masa Charlie Chaplin, saat film dibuat tanpa rekaman suara karena keterbatasan teknologi saat itu.

Bagaimana kalau film yang dibuat tahun 1928 itu ternyata merekam gambar orang yang disebut-sebut sedang menggunakan Ponsel?

Film komedi Charlie Chaplin "The Circus" pada masa itu sedang tayang di bioskop. Satu film dokumentasi dibuat untuk merekam antusiasme masyarakat menonton tayang perdana film tersebut di Manns Chinese Theatrfe di Hollywood.

Cuplikan dokumentasi itu ternyata juga merekam seorang wanita tua bermantel dan bertopi dengan tangan yang menggenggam sesuatu. Benda itu ditempelkan sisi kiri wajahnya dan perempuan itu seolah berbicara. Tak ada orang lain di sekitarnya.

Keganjilan itu ditemukan oleh penggemar film George Clark di koleksi film Charlie Chaplin miliknya.

Clark menyebarkan keganjilan itu lewat YouTube dan sejak itu komentar-komentarpun bermunculan.

Belum ada penjelasan yang memuaskan semua orang. Ada yang menyebut perempuan itu mendengarkan radio portabel, tapi hal itu tak menjelaskan kenapa perempuan itu terlihat berbicara.

Yang lain mengatakan ia mungkin menderita skizofrenia dan gerak menutupi wajah adalah untuk menyembunyikan identitas bahwa dia sedang berbicara kepada diri sendiri.

Ada juga yang skeptis dan menyebut cuplikan itu hanya kelakuan Clark - yang punya rumah produksi Yellow Fever Productions - untuk mempublikasikan festival filmnya.

'Walkie-talkie' baru ada sekitar tahun 1940-an dan ukurannya masih sangat besar.Ponsel pertama kali muncul tahun 1980-an dan tetap saja lebih besar dari telapak tangan.

Clark memberikan komentar bercanda;Satu-satunya teori yang masuk akal adalah bahwa wanita itu adalah penjelajah waktu.

The Circus adalah salah satu film terakhir Charlie Chaplin. Film itu meraih Academy Award pada tahun 1929.

Film itu bercerita tentang sosok Tramp karyawan sirkus yang jatuh cinta dengan anak si bos.

Chaplin memproduksi film itu saat sedang "panas-panasnya" perselisihan hukum soal perceraiannya dengan Lita Grey. Dalam otobiografinya, Chaplin tidak menulis satu katapun soal film itu padahal The Circus kemudian dikenal sebagai salah satu karya terbaiknya.
(A038/A038/BRT)

Ini Nih Videonya

Baca terus ...

Keterkaitan Antara Letusan Merapi dan Tsunami Mentawai

Asap solfatara disertai guguran material Gunung Merapi terlihat dari Kaliadem, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10). (ANTARA/ Wahyu Putro A)
Jakarta (ANTARA News) - Gelombang tsunami di Mentawai dan meletusnya Gunung Merapi kemungkinan berkaitan satu sama lain, tulis Richard A. Lovett dari National Geographic News, mengutip sejumlah ilmuwan, Kamis.

Gelombang tsunami itu dipicu oleh gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter yang terjadi pada Senin pukul 9.42 WIB, di pulau paling barat Sumatera itu. Tsunami dan gempa tersebut menewaskan lebih dari 300 orang.

Beberapa jam kemudian gunung berapi Merapi setinggi 3.000 meter di Yogyakarta, memuntahkan abu panas ke angkasa dan menewaskan setidaknya 30 orang yang tinggal di kaki gunung itu.

Gunung api teraktif di Indonesia, demikian Richard Lovett, meningkat aktivitas energinya dalam beberapa hari terakhir.

Namun waktu letusan utamanya muntah hanya beberapa jam setelah gempa bumi Mentawai membangkitkan pertanyaan apakah guncangan di perut bumi telah memicu letusan, kendati episentrum gempa berada 1.300 km dari Merapi.

"Bisa saja terjadi letusan gunung berapi berkaitan dengan perubahan tekanan akibat gempa bumi atau dipicu oleh gelombang seismik. Namun dokumentasi mengenai hal ini belum pasti," kata Chris Goldfinger, pakar geologi laut dari Universitas Oregon State, dalam emailnya.

Contoh-contoh yang telah diketahui, katanya, termasuk perubahan dalam aktivitas geotermal di Taman Nasional Yellowstone pada 2002 menyusul gempa bumi 7,9 SR di Alaska, dan letusan gunung Andes pada 1960 setelah dipicu gempa bumi berkekuatan 9,5 SR di Chile.

Sementara itu para pakar memperkirakan dua bencana yang terjadi bersahutan itu memang berkoinsiden di dalam negara yang memiliki kegempaan paling di dunia itu.

Indonesia, sebut National Geographic, berada di Cincin Api Pasifik, dan 17.500 pulau-pulaunya hidup dalam ancaman (guncangan) tektonik.

Misalnya, di pulau Merapi berada, yaitu Pulau Jawa, lebih dari 30 gunung berapi mengancam lebih dari 120 juta orang penduduknya.

Gempa lambat?

Sementara itu, para pakar mencatat bahwa gelombang tsunami yang terjadi pekan ini di luar dugaan karena tergolong besar untuk ukuran gempa yang menyertainya.

Gempa 7,7 SR yang memicu tsunami Mentawai itu terjadi di zona patahan yang sama dengan gempa 9,0 SR yang memicu tsunami dahsyat di Samudera India (termasuk Aceh) pada 2004.

Kendati gempa Senin itu tidak sekuat gempa 2004, namun tsunami yang diakibatkannya dapat menciptakan gelombang setinggi tiga meter dan melabrak pulau-pulau terdekat ke pusat gempa, bahkan di beberapa tempat tinggi gelombang tsunami bisa mencapai 6 meter.

Costas Synolakis, Direktur Pusat Riset Tsunami pada Universitas Southern California, menyebut peristiwa ini sebagai gempa bumi tsunami. Synolakis mengutip ini dari penaksiran ahli geofisika Emile Okal dari Universitas Northwestern.

Kendati banyak jenis gempa bisa memicu tsunami, gempa bumi tsunami adalah kasus yang unik.

Pada tipe gempa seperti ini, pergeseran lempeng tektonik biasanya berlangsung lambat, terjadi pada periode yang lebih panjang dari yang diperkirakan, didasarkan pada intensitas geseran seismik, kata Synolakis dalam emailnya.

"Alasan mengapa gempa tsunami berjalan lambat, tidak jelas," kata Synolakis.

"Hipotesisnya adalah itu terjadi karena bebatuan yang patah atau bergerigi yang memperlambat peretakan. Kami tidak tahu, tapi kami tahu bahwa batuan itu memicu tsunami yang lebih besar," imbuhnya.

Gempa tsunami Senin itu adalah tsunami pertama yang diakibatkan gempa bumi rendah yang tercatat oleh tsunamograf yang bisa memberikan data berharga untuk menjelaskan misteri gempa bumi tsunami. (*)

national geographic news/jafar
Baca terus ...

Foto - Foto Peresmian Menara Baru Tertinggi Di Dunia

Ada yang baru dari menara teringgi di dunia yaitu Burj Khalifa Tower. Menara ini dibangun oleh Emaar Properties. dengan ketinggian 828 meter (2.717 kaki) lebih tinggi dari tower di North Dakota, Amerika Serikat (628,8 meter). Total 160 lantai. Dahulu menara ini bernama Burj dan kembali direnovasi oleh Sheik Khalifa bin Zayed Al Nahayan bersama disainer Giorgio Armani dengan biaya sebesar $1,5 milyar atau sekitar Rp15 triliun untuk membangun apartemen mewah, perkantoran dan hotel. Pekerjaan dimulai pada bulan Januari 2004 lalu dan baru diresmikan pada malam 4 Januari 2010. Dihadiri ribuan orang yang mana pemirsa di seluruh dunia disuguhi pertunjukan kembang api mewah, laser, yang berbentuk air mancur. Ratusan media internasional, termasuk Dubai TV, melaporkan langsung dari tempat kejadian.

INI ADALAH DETIK DETIK PERESMIAN “THE BURJ KHALIFA TOWER”






Baca terus ...

Mau Aman Korupsi, Ya Minta Perlindungan Demokrat Dong, Sudah Terbukti Keberhasilannya Melindungi Koruptor !!!


Partai Demokrat jadi tempat nyaman perlindungan tersangka korupsi. Gejala pengistimewaan kader Demokrat dalam pemberantasan korupsi itu menjadi salah satu sorotan Indonesia Corruption Watch (ICW) dalam evaluasi setahun pemerintahan SBY di bidang korupsi, Minggu lalu. Peneliti ICW, Tama S. Langkun, menangkap tren, “Banyak kepala daerah yang terendus kasus korupsinya langsung berganti bendera partai, dan itu ke Demokrat,” ungkapnya.

Sebagai partai berkuasa, Demokrat seolah menjadi juru selamat. Tama mencatat, dari 11 kader Demokrat yang tersangkut korupsi, enam orang adalah pindahan dari partai lain. Agusrin, misalnya, semula diusung PKS dan PBR ketika menjadi gubernur periode pertama.

Dua Ketua DPD Demokrat lainnya yang terbelit perkara korupsi juga pindahan dari partai lain. Djufri, Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat, tadinya diusung Partai Bulan Bintang ketika menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi. Sukawi Sutarip, Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah, semula usungan PDI Perjuangan ketika menjadi Wali Kota Semarang.

Tama menganalisis, penegak hukum cenderung cepat menangani perkara korupsi kader non-Demokrat. “Kalau dari Demokrat, cenderung macet,” paparnya. Bila dirinci lagi, perkara kader Demokrat yang macet umumnya ditangani kejaksaan. Dari 11 perkara kader Demokrat, lima di antaranya macet. “Kelima perkara yang macet itu ditangani kejaksaan. Sedangkan enam perkara yang ditangani KPK tidak mengalami kendala,” ujarnya.

Kesan Demokrat sebagai tempat nyaman bagi tersangka korupsi memperkuat citra bahwa berbagai pernyataan SBY dalam pemberantasan korupsi hanya basa-basi. Para tersangka korupsi didorong maju jadi calon kepala daerah. Ada yang menang, seperti Agusrin di Bengkulu. Ada yang kalah, seperti Sukawi Sutarip di Jawa Tengah. Sensitivitas Demokrat dalam agenda antikorupsi diragukan.

Demokrat, bagi ICW, seharusnya menjadi contoh kesungguhan SBY memberantas korupsi dari lingkaran dekat. ICW sampai pada konklusi bahwa pernyataan SBY dalam pemberantasan korupsi hanya kosmetik. Selama setahun pemerintahan periode kedua, ada 17 pernyataan SBY yang terkait pemberantasan korupsi. Tapi hanya tiga (24%) yang terealisasi.

Contoh pernyataan yang tidak terbukti, menurut ICW, pada 16 Agustus lalu, SBY berpidato untuk bersama-sama memberantas korupsi. Tetapi besoknya, pada 17 Agustus, presiden memberikan grasi, remisi, dan pembebasan bersyarat untuk para koruptor. Jumlahnya mencapai 660 orang. “Itu rekor tertinggi,” ujar Tama.

Proses hukum cepat yang menimpa kader partai non-Demokrat dan lambannya penanganan perkara kader Demokrat, dalam pandangan Denny Kailimang, Ketua Divisi Advokasi dan Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat, tidak bisa dibandingkan. “Kalau dibandingkan, berarti tidak mengerti hukum,” kata Denny. “Seharusnya dilihat syarat pembuktiannya. Kalau tidak ada bukti, masak harus dicari-cari.”

Jika ada kasus yang belum selesai, menurut Denny, yang harus ditanya kejaksaan, kepolisian, atau KPK. “Jangan menyerang partainya,” kata Denny. “Nggak ada sama sekali tebang pilih.” Bahwa Demokrat tetap mengajukan kader yang berstatus tersangka sebagai calon kepala daerah, menurut Denny, itu bukan berarti Demokrat tidak sensitif pada isu korupsi.

Kata Denny, posisi Demokrat dalam pemberantasan korupsi sangat tegas. “Siapa pun kader Demokrat, silakan diperiksa, dan kalau ada cukup bukti, silakan ditahan. Demokrat tidak ada tebang pilih. Kami sudah mendengungkan pemberantasan korupsi. Tidak ada kader yang kami lindungi. Kalau cukup bukti, silakan ditangkap. Kami nggak akan menghalangi tindakan kejaksaan dan KPK,” paparnya. [GATRA]
Baca terus ...

Kejadian Aneh,Batu Sebesar Lapangan Golf Mengambang di Samudra pasifik

Sebuah kapal pesiar beberapa waktu lalu sedang melakukan perjalanan di Pasifik selatan ketika kru menemukan pemandangan yang aneh. Batu batu vulkanik mengambang membentuk sebuah pulau vulkanik baru di Samudra Pasifik Selatan.

Kedua fenomena dari batu mengambang dan pulau vulkanik yang baru dibentuk kini telah didokumentasikan dengan baik oleh berbagai sumber yang dapat dipercaya, termasuk NASA

Ini bukan daratan tap bebatuan vulkanik yang mengapung di laut (pasifik selatan)

The Maiken berusaha untuk berlayar menggunakan rakit di atas batu apung yang besar tapi segera dipaksa untuk kembali.

Ketika mereka sementara meliha, tiba tiba…

Muncul segumpal awan hitam

Sebuah pulau mulai terbentuk

Baca terus ...

Populer