10 Senjata Kuno Paling Unik dan Aneh

Kaum Manusia selalu memiliki hasrat dan akan sering berperang untuk memenuhinya. Dan untuk perang, seorang lelaki membutuhkan senjata. Manusia yang sedang berperang akan Menggunakan keterampilan dan sumber daya apapun yang mereka miliki untuk menang, sebuah senjata dibuat untuk memotong, menghancurkan, menusuk, dan atau menumpahkan air mata musuh-musuh mereka.
Setiap bangsa memiliki senjata yang untik untuk prajurit - prajuritnya. Hari ini ketika kita bicara tentang senjata kuno kita langsung berpikir tentang pedang, tombak, busur, dan kapak.
Tapi aku menemukan minat pada senjata penyerang yang lain daripada yang biasa digunakan . Daftar ini adalah berbagai macam senjata yang memiliki desain, latar belakang, atau penggunaan yang saya anggap cukup luar biasa. Dan inilah 10 Senjata Kuno paling unik yang pernah diciptakan manusia

Posting lain tentang Senjata:
5 Senjata Pembunuh Massa dari Filem Sains-Fiksi Yang Telah Dibuat di Amerika
10 Senjata Pembunuh Monster Yang Pernah Diciptakan Manusia
10 Senjata Paling Aneh Yang Pernah Diciptakan
The Ultimate Wheapon, Senjata - Senjata Paling mengerikan Yang Pernah Diciptakan Militer


10. Alat Pemukul Mere
Digunakan oleh suku-suku Maori di Selandia Baru,alat pemukul ini tampak sederhana namun sangat solid dibuat dari batu giok nephrite. Anehnya, Māori menggunakan pemukul berukuran 12-20 inci untuk menusuk dan menonjok bukan diayun untuk memukul lawan. Untuk Māori, Senjata (pemukul) Mere ini adalah senjata yang sangat spiritual. Mereka menamai dan mewariskan pemukul ini secara turun-temurun. Mereka bahkan percaya bahwa senjata ini berisi mana (kekuatan spiritual) mereka sendiri.
Para Māori dihormati berdasarkan keampuhan senjata Mere yang mereka miliki. Mereka adalah simbol kepemimpinan, dan jika ada Mere yang dianggap penting oleh suku itu dipegang oleh orang yang salah, upaya besar dilakukan oleh suku untuk memastikan Mere dikembalikan kepada pemiliknya yang berhak.

9.Pedang Pengait
Mungkin yang paling terkenal di daftar ini, Pedang Pengait Cina dimiliki oleh para biarawan Shoalin pasif di China utara.
Indah dan artistik dirancang, pisau melengkung menjadi bentuk pengait di ujung yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan pisau dengan ujung dan menggunakan mereka sebagai senjata, Senjata dengan jangkauan yang panjang.
Senjata bertahan berbentuk bulan sabit sangat bagus untuk memblokir pukulan serta pemotongan musuh yang terlalu dekat.
Ujung gagang itu dipertajam menjadi belati karena menikam dari jarak dekat. Pedang ini berukuran dari 4-6 meter dari puncak kait ke ujung gagang tajam. Pedang pengait ini sebagian besar digunakan penduduk sipil, dan militer Cina tidak menggunakan mereka dalam pasukannya.

8. Kpinga
kpinga adalah pisau lempar yang digunakan oleh prajurit yang berpengalaman dari suku Azande. Orang-orang Zande adalah warga Nubia, sebuah wilayah di Afrika terdiri dari Sudan utara dan selatan Mesir. Pisau (juga dikenal dengan Munga Hunga) berukuran hingga 22 inci dan memiliki tiga pisau yang diperpanjang dari pusat. Pisau yang dekat dengan pegangan berbentuk mirip alat kelamin pria, dan mewakili kekuatan maskulin dari pemiliknya.
Keselarasan dari pisau pada kpinga drastis meningkatkan kemungkinan impaling target pada kontak. Ketika pemilik senjata itu menikah, ia mempresentasikan kpinga sebagai hadiah kepada keluarga istrinya.

7. Macuahuitl
senjata Macuahuitl itu pada dasarnya berukuran besar, pedang berbentuk sepotong kayu dengan potongan tajam obsidian tertanam di sisinya. Macuahuitl tidak memiliki titik yang tajam,maka senjata ini tidak dapat digunakan sebagai senjata tikam, namun barisan bergerigi obsidian memberikan kekuatan merobek dengan luka yang cukup dalam pada musuh. Kayu itu sendiri cukup berat dan kuat untuk mengalahkan lawan, sehingga memungkinkan Aztec untuk menangkap musuh hidup untuk digunakan dalam ritual pengorbanan mereka yang terkenal.
Ada laporan yang menyatakan bahwa maquahuitl mampu memancung kuda, yang mengesankan, untuk kepala kuda adalah lebih tebal daripada kepala seorang manusia dewasa.

6. Scissor
Ini senjata yang tampak agak aneh digunakan di arena gladiator zaman Kekaisaran Romawi kuno.cukup Menarik, gladiator yang memegang scissor dalam pertempuran juga dikenal sebagai scissors.
Casing logam di bagian bawah membentuk tabung panjang yang menutupi lengan gladiator, memungkinkan senjata untuk dengan mudah memblokir, menangkis, serta melakukan serangan balik.
Terbuat dari baja dikeraskan, gunting berukuran sampai satu setengah meter.Senjata ini sangat ringan, berbobot pada 5-7 pound ; ini memungkinkan gunting melakukan gerakan cepat.Bentuk unik dan desain gunting membuatnya menjadi favorit penonton.

5. Chakram
 
Jangan tertipu, Chakram bukanlah alat yang ingin anda mainkan sebagai frisbee. Berbeda dengan Frisbee, Chakram itu sering dilemparkan vertikal daripada horizontal. Lingkaran mematikan dari logam berdiameter sampai 0,3 meter .Cakram mempunyai sisi yang sangat tajam memastikan bahwa Chakram bisa mengiris lengan dan kaki dengan mudah. Senjata ini berasal dari India, di mana ia digunakan secara luas oleh Sikh tingkat tinggi.Chakram bisa ditumpuk satu di sisi lain dan dilempar berulang kali. Salah satu metode yang menarik melemparkan digunakan oleh prajurit profesional adalah untuk spin Chakram pada jari telunjuk mereka, dan kemudian, dengan jentikan tajam pergelangan tangan, meluncurkan pisau berputar pada lawan mereka.

4. Chu Ko Nu
Senjata kuno lain dari Cina, chu ko nu pada dasarnya nenek moyang dari senapan otomatis - ini mengorbankan jangkauan dan kekuatan menancap demi waktu isi ulang busur yang cepat.Dibuat dari kayu di atas panah diletakkan 10 anak panah yang jatuh ke tempatnya ketika tuas persegi panjang di bagian belakang ditarik kembali setelah menembakkan anak panah. Satu fakta menarik adalah bahwa chu ko nu terakhir dilihat penggunaannya dalam perang Sino-Jepang dari 1894-1895,padahal di tahun sebelumnya telah ditemukan senjata api. Panah bisa menembakkan rata-rata total 10 anak panah dalam waktu 15 detik.Yang bila dibandingkan dengan kecepatan reload busur normal , adalah peningkatan kecepatan reload yang besar.
Untuk efektivitas ditambahkan, pada beberapa anak panah Chu Ko Nu dengan racun dari bunga aconite yang sangat mematikan,yang juga dikenal sebagai wolfsbane.

3. Sarang Lebah
 
Sekarang aku harus menyerahkannya ke Cina, senjata mereka telah membuat empat entri dalam daftar saya. Tempat ketiga diambil oleh sarang lebah, atau api terbang.Pada dasarnya itu adalah wadah kayu diisi dengan tabung dalam bentuk segi enam, yang, bila dilihat dari depan, memberi penampilan senjata seperti sarang lebah besar.Di dalam masing-masing tabung adalah panah roket.Meluncurkan roket-roket panah dengan kekuatan dan jangkauan dari busur tradisional. 32 anak panah dapat diluncurkan dari sarang sekaligus.Prajurit dari kekaisaran Cina biasanya akan menembakkan ribuan sarang lebah 'sekaligus,yang akan membunuh banyak musuh dalam hitungan detik.

2. Katar
Ini senjata dari India memberikan pemiliknya cakar wolverine,meski tidak dibuat dari logam adamantium kayak punya Wolverine X-men.
Katar, sekilas memiliki pisau tunggal, namun ketika pemicu pada pegangan berbentuk h diaktifkan, pisau itu akan dibagi menjadi tiga, satu di tengah dan satu di setiap sisi.Tiga pisau tidak hanya membuat senjata lebih efektif menusuk dan pemotongan, tetapi mereka juga mengintimidasi dan / atau mengejutkan lawan.Posisi pisau itu pada pegangan juga memungkinkan untuk dengan mudah memblokir serangan.Desain yang tidak biasa inimempunyai tujuan lain - pisau penusuk dengan tiga ujung ini bisa dengan mudah menembus semua jenis baju besi prajurit di Asia dengan mudah.

1. Zhua
Saat melihat perangkat sangat aneh itu tampak lebih dari cukup untuk meyakinkan saya bahwa itu layak menjadi nomor satu di daftar ini. Namun senjata lain dari Cina ini , besi mencolok zhua itu berbentuk "tangan besi" seperti cakar yang tajam yang akan menusuk kuku daging, dan kemudian melepasnya dari tubuh.Berat dari zhua sudah cukup untuk membunuh lawan, tapi cakar membuatnya lebih mematikan.Ketika dikerahkan oleh seorang profesional, dapat digunakan untuk menarik prajurit dari kuda mereka.Tetapi penggunaan utama dari zhua adalah untuk menarik perisai musuh, meninggalkan mereka terkena cakar tangan besi.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer