Kisah Nyata Rahasia SBY Saat Menghadapi Lalat

Ada satu rahasia yang belum diketahui publik tentang Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Bahkan presiden SBY sendiri mungkin juga tidak mengetahui atau menyadarinya. Rahasia tersebut adalah berita dari alam, kabar dari salah satu makhluk semesta yang mengindikasikan kepada public bahwa SBY dan juga bangsa ini akan mengalami masa yang sulit, akan menghadapi tantangan yang berat sepanjang masa jabatannya sebagai presiden di periode kedua ini (2009-2014).

Lalat. Ya, Lalat adalah pembawa berita tersebut. Pesan itu disampaikan sehari menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden 2009. Persis ketika SBY menyampaikan pidato ‘Selamat Mencontreng’ kepada segenap warga bangsa, tiba-tiba seekor lalat terbang menghampiri telinga kiri beliau. Karena merasa terganggu oleh Lalat tersebut, SBY mengusirnya dengan mengibaskan tangan. Bahkan pidato tersebut sempat berhenti beberapa saat, karena SBY harus menyemprot podium dengan racun pembasmi serangga. (Lihat videonya di sini)



Peristiwa singkat-sekejap itu menyisahkan dua misteri yang hingga kini tidak tersingkap, yakni pertama adalah apa sebenarnya pesan yang hendak disampaikan Lalat dan kedua adalah apakah lalat tersebut benar-benar mati atau masih hidup setelah disemprot dengan racun pembasmi hama?

Saya mendunga ada dua hal yang hendak dilakukan Lalat pada ketika itu, pertama adalah Lalat tersebut hanya mengganggu SBY, namun demikian bukan berarti tanpa pesan. Dan kedua adalah Lalat tersebut hendak mengeluarkan kotorannya ke salah satu sisi/bagian wajah SBY. Bekas kotoran tersebut selanjutnya akan disebut sebagai ‘Tahi Lalat’ dan dalam primbon Tahi Lalat pada wajah menunjukkan banyak hal. (Ha..ha..tapi apa sama lalat tahi dan tahi lalat…biarin aja)

Saya menguraikannya satu persatu. Dimulai dengan apa sebenarnya serangga yang yang disebut Lalat. Lalat adalah jenis serangga yang berasal dari subordo Cyclorrapha ordo Diptera. Secara morfologi lalat dibedakan dari nyamuk (subordo Nematocera) berdasarkan ukuran antenanya; lalat berantena pendek, sedangkan nyamuk berantena panjang. Lalat umumnya mempunyai sepasang sayap asli serta sepasang sayap kecil yang digunakan untuk menjaga stabilitas saat terbang. Lalat sering hidup di antara manusia dan sebagian jenis dapat menyebabkan penyakit yang serius. Lalat disebut penyebar penyakit yang sangat serius karena setiap lalat hinggap di suatu tempat, kurang lebih 125.000 kuman yang jatuh ke tempat tersebut. Lalat sangat mengandalkan penglihatan untuk bertahan hidup. Mata majemuk lalat terdiri atas ribuan lensa dan sangat peka terhadap gerakan. Beberapa jenis lalat memiliki penglihatan tiga dimensi yang akurat. Beberapa jenis lalat lain, misalnya Ormia ochracea, memiliki organpendengaran yang sangat canggih.

Dari penjelasan singkat tentang Lalat ini, sebenarnya kita sudah bisa menduga bahwa Lalat tidak hanya sekedar terbang mengganggu SBY. Lalat yang peka dan menebar virus itu terbang pada waktu dan saat yang tepat, yakni sehari sebelum pencontrengan pemilihan presiden dan wakil presiden. Lalat tersebut rupa-rupanya sudah tahu jika dalam pemilihan tersebut SBY bakal keluar sebagai pemenang. Dan sang pemenang rupa-rupanya akan mengalami tantangan yang tidak ringan. Akan ada banyak masalah, tantangan yang melingkar-lingkup perjalanan kekuasaan kenegaraan SBY.

Tantangan yang sementara ini datang silih berganti menimpa SBY dari kecaman, umpatan sampai sinis dan rencana menurunkan SBY dari jabatannya menjadi fakta tentang itu. Belum lagi terbilang berbagai kasus korupsi pada dan dalam segala lini yang tidak tuntas, ekonomi, pendidikan, olahraga, kesehatan dan seterusnya. Pesan pertama yang disampaikan Lalat rupa-rupanya terbukti kebenarannya.

Namun pesan yang kedua saya masih mencoba menerawang (ha..ha..ha). Jika pada ketika itu Lalat sampai dapat mengeluarkan kotorannya di salah satu sisi/bagian wajah SBY maka kita semua dapat tahu di mana ‘Tahi Lalat’ itu berada. Namun karena Lalat dengan segera diusir maka sampai kini masih sisahkan misteri.

Namun berdasarkan Primbon, saya bisa mengajak pembaca untuk mengandai-andai kira-kira pada bagian mana sang Lalat mengeluarkan kotorannya. Selanjutnya adalah apa yang mau dikatakan dengan ‘tahi lalat’ tersebut dengan dan untuk situasi sekarang. ‘Tahi lalat’ pada bagian mana dan mau mengatakan tentang apa.

  1. Jika tahi lalat terdapat di hidung, memiliki gambaran disukai orang, tidak pelit dan banyak rezeki.
  2. Jika tahi lalat terdapat di bibir bawah atau atas, memiliki gambaran Disenangi banyak orang dan murah rezeki
  3. Jika tahi lalat terdapat di Dagu, memiliki gambaran tidak dapat dipercaya, banyak bicara.
  4. Jika tahi lalat terdapat di dahi kiri, memiliki gambaran cerdas, kuat mental dan tahan uji.
  5. Jika tahi lalat terdapat di dahi kanan, memiliki gambaran pandai bergaul, suka bertualang.
  6. Jika tahi lalat terdapat di pipi kiri, memiliki gambaran boros, banyak halangan.
  7. Jika tahi lalat terdapat di pipi kanan, memiliki gambaran suka menolong dan tidak tegaan.
  8. Jika tahi lalat terdapat di alis sebelah kiri, memiliki gambaran egois, tidak mau peduli pada kesusahan orang lain.
  9. Jika tahi lalat terdapat di alis sebelah kanan, memiliki gambaran banyak menangung beban, tidak pernah tenang.
  10. Jika tahi lalat terdapat di telinga kanan, memiliki gambaran tidak pelit, punya kemauan keras.
  11. Jika tahi lalat terdapat di telinga kiri, memiliki gambaran mudah tersinggug, cepat marah.

*) sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Lalat
http://www.primbon.com/tlalat.htm

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer