10 Dampak Buruk Kapitalisme

Sistem kapitalisme semakin umum dan banyak digunakan, umumnya di era-era lama sistem ini dianut di negara liberal (barat) yang berkiblat di Amerika. Seiring waktu sistem kapitalisme merambah ke negara - negara berkembang, hingga makin marak di negara kita.
 
Telah banyak diskusi bertemakan kapitalisme, sejalan dengan semakin banyaknya gerakan Anti-Kapitalisme, namun karena umumnya Para pemilik media adalah para kapitalis, hasil buruk dari kapitalisme itu sendiri menjadi tertutupi.
Daftar ini mungkin tidak mencakup keseluruhan dari efek burup kapitalisme, juga tidak menyarankan aliran alternatif lain ,Namun daftar ini berisi tentang 10 kerugian akibat kapitalisme yang sering ditutup-tutupi, bahkan diabaikan oleh media dan juga pemerintah (karena umumnya

10. Ke-tidak Setaraan

Mantra umum kapitalisme adalah "orang bisa menjadi kaya jika mereka bekerja keras" ini sering menjadi suatu kesalahan dalam penerapan. Ada begitu banyak posisi di puncak.
Namun Dalam rangka untuk membuat uang pertama kadang seseorang harus menjatuhkan yang lain. Tetapi ini berarti bahwa orang kaya tidak bisa ada tanpa orang miskin.
Setiap cara Anda melihatnya, ada tidak akan pernah kesetaraan di bawah kapitalisme.

9. Sampah

Dalam masyarakat di mana sumber daya tidak merata, dan yang kaya akan selalu bisa menguasai sumber daya lebih. Sambil sesekali si kaya memberikannya pada si miskin dalam acara amal yang dipublikasikan. Ada banyak yang terbuang dari si kaya, karena mereka mendapat lebih dari kebutuhannya, sementara si miskin tetap kekurangan


8. Kelaparan

Tentu saja, jika seseorang memiliki kelebihan maka yang lain akan kekurangan, sebenarnya ada begitu banyak makanan dan cukup untuk memberi makan seluruh populasi penduduk dunia, hanya kapitalisme menjadi salah satu penyebab pendistribusian tidak merata.

7. Anti-Sosial

Di bawah sistem kapitalis, motif keuntungan jauh lebih besar dari altruisme. Jika orang khawatir tentang apa yang ada di kantong mereka sendiri, mereka akan menghindari membantu sesama karena mereka berkonsentrasi untuk mencukupi / merawat diri mereka sendiri.
orang - orang akan berfikir untuk memprioritaskan diri mereka sendiri di atas kebutuhan masyarakat, karena mereka berfikir jika mereka kekurangan, masyarakat tidak akan membantu mereka

6. Bahaya
Seringkali sebuah perusahaan memangkas biaya kesehatan, dan mengurangi sarana dan peralatan untuk keselamatan kerja untuk memangkas biaya produksi, dan juga seringkali tenaga - tenaga kerja tidak terlatih ditempatkan di daerah tertentu yang mempunyai tingkat resiko tinggi demi menghemat pengeluaran perusahaan.
Hal ini sering menjadi penyebab kecelakaan fatal yang tidak jarang berujung kematian

5. Tidak Demokratis

Jika dalam sebuah demokrasi, satu orang mempunyai satu suara, ini tidak terjadi dalam kapitalisme..
Suara rakyat kecil dengan jumlah banyak, opini publik dan bahkan idiologi bangsa tidak begitu berpengaruh untuk pemerintah kita hari ini. Pemerintah akan lebih banyak mendengar dari Pengusaha yang mempunyai bisnis besar yang teah mendanani kampanye mereka.
Atau bahkan pemerintah akan merangkul dan bermanis - manis ria dengan media televisi atau koran besar,karena berita manis dari media-media ini yang akan mempengaruhi bahkan menghipnotis opini publik..

4. Polusi

Seharusnya tidak sulit untuk meyakinkan orang untuk tidak bunuh diri namun hal ini adalah apa yang perusahaan lakukan karena mereka menolak untuk melakukan langkah-langkah pemeliharaan lingkungan karena akan mengurangi margin keuntungan mereka. Tidak masalah bagi mereka bahwa dalam jangka panjang, kita semua akan mati,dan dalam jangka pendek mereka akan memiliki uang lebih dan lebih banyak lagi.

3. Perang

Banyak perang berjuang dalam beberapa tahun terakhir telah lebih dari keuntungan. Di Irak, perang sebagian besar didanai oleh raja minyak dan itu perusahaan-perusahaan swasta yang menangani sebagian besar keamanan setelah invasi awal.
Di Libya, pasukan barat campur tangan ketika perang sipil menyebabkan pasokan minyak harus dipotong. Mereka hanya berpihak pada pemberontak karena mereka pikir mereka adalah yang paling mungkin untuk menang.
Di Iran, intervensi militer sedang terancam atas pemblokiran rute perdagangan untuk mengangkut minyak.

2. Kediktatoran
Kita pastinya tidak akan membela kediktatoran di pemerintah kita, tapi mengapa kita memuja kediktatoran di tempat kerja?
CEO dibayar dengan gaji dan bonus besar sebagai penghargaan untuk mereka, sementara mereka membayar pekerja mereka upah minimum.
Para bos tidak melakukan pekerjaan, mereka tidak memproduksi barang yang kita konsumsi, dan mereka hanya memiliki alat produksi. Pekerja yang banyak melakukan semua itu dan mereka tetap di bawh kontrol kuat dari para penikmat laba maksimal..

1. Propaganda

Anda tidak dapat melarikan diri kapitalisme, kapitalisme ada di mana-mana. Di setiap billboard, iklan TV, internet, anda akan terus melihat orang - orang memberitahu anda untuk membeli sesuatu
Ketika hal ini dilakukan oleh pemerintah yang dikatator kita menyebutnya propaganda, ketika perusahaan melakukannya, itu disebut iklan. .
namun kedua hal tersebut sebenarnya adalah pencucian otak terselubung ...




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer