Aquarium Untuk Ikan Paus Ada Di Jepang

 
Okinawa Churaumi Aquarium
 
 
 

Ocean Expo Commemorative National Government Park, Motobu, Okinawa



Tangki Utama, Kuroshio Sea


videonya




Sejarah Kuroshio Sea

Pada tahun 1975, Pameran Dunia atau World's Fair diselenggarakan di Okinawa, Jepang di Ocean Expo Park. Setelah itu, taman mulai kehilangan pariwisata dan diyakini bahwa akuarium baru akan membantu menghidupkan kembali kawasan dan merayakan tradisi Okinawa's Marine. akuarium ini dirancang oleh Yukifusa Kokuba dan dibuka pada tanggal 1 November 2002.

"Churaumi" dipilih sebagai nama akuarium dengan suara terbanyak pilihan publik Jepang. "Chura" berarti "indah" atau "anggun" dalam dialek Okinawa, dan "umi" berarti "laut".


Pengunjung di tangki Laut Kuroshio utama

Akuarium Churaumi adalah bagian dari Taman Expo Samudra Nasional yang terletak di Motobu, Okinawa. Akuarium terdiri dari empat lantai, dengan tangki berisi makhluk laut dalam, hiu, karang dan ikan tropis. Akuarium diatur pada ketinggian 19.000 m² diatas tanah, dengan total 77 tangki berisi 10.000 m³ air. Air untuk pameran air laut dipompa ke akuarium dari 350 sumber lepas pantai, 24 jam sehari.

Tangki utama, disebut Laut Kuroshio, menampung 7.500 meter kubik (1981000 USgal) air dan fitur sebuah panel kaca akrilik berukuran 8,2 sebesar 22,5 meter (27 dengan 74 kaki) dengan ketebalan 60 cm (24 in), panel tersebut terbesar di dunia ketika akuarium dibuka. Paus hiu, pari manta disimpan bersama banyak spesies ikan lainnya ke dalam tangki utama. Kelahiran manta ray pertama di akuarium itu pada tahun 2007. Pada Juli 2010, telah ada total empat pari manta lahir di akuarium.

Akuarium memiliki 80 spesies karang. Ini adalah salah satu dari hanya beberapa akuarium yang memelihara hiu paus di penangkaran, dan saat ini mereka sedang dicoba untuk dikembangbiakan.

websitenya
http://oki-churaumi.jp/en/index.html


yg terbesardi dunia


di Amerika, Georgia Aquarium


Aquarium besar lainnya di Dubai

http://www.thedubaiaquarium.com/

Ralat : ikannya adalah ikan hiu paus bukan paus biasa
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5537860



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer