Perkembangan Terbaru Dari Menit Ke Menit, Bencana Jepang Tanggal 15 Maret Pukul 00.00 - 15. 12

(Waktu lokal di Jepang GMT +9)
(Waktu lokal di Indonesia GMT +7)

03.12 Pm

Sistem pendingin pada reaktor No 2 gagal, yang mengarah ke membangun-up tekanan dalam penahanan kapal - unit masalah yang sama satu dan tiga mengalami sebelum mereka meledak.

03:05 pm

Selasa ledakan terjadi di Unit 2, dimana terdapat sejumlah besar batang bahan bakar yang terendam dalam air.

2:34pm

Reporter Al Jazeera Steve Chao, Melaporkan dari Yamagata, sebuah zona larangan terbang telah ditetapkan dalam radius 30 km lebih dari Reaktor Nuklir Fukushima


2:27pm


Jepang benchmark saham Nikkei 225 merosot lebih dari 14 persen karena Ketakutan atas kenaikan radiasi .  Beberapa $ 720bn nilai pasar telah dihapus dari pasar saham Tokyo perusahaan top sejak Jumat, menurut Reuters.


2:05pm

erdana menteri telah memperingatkan orang-orang yang tinggal di 30 kilometer dari pembangkit nuklir yang rusak akibat gempa Jumat untuk tinggal di dalam rumah.

Naoto Kan membuat pengumuman saat konferensi pers setelah ledakan ketiga dilaporkan di Fukushima, memicu kekhawatiran lebih banyak tentang pencemaran atmosfer.



1:22pm

Al Jazeera Steve Chao,melaporkan dari Yamagata, mengatakan ada banyak kekhawatiran tentang kebocoran radiasi lebih lanjut.Banyak orang yang mengamati arah angin. Selama 24 jam terakhir kita telah melihat US carrier group yang telah membantu dalam upaya bantuan kemanusiaan menjauh dari reaktor Fukushima karena khawatir keselamatan. Dengan ledakan baru yang kita lihat di pabrik, ada kekhawatiran bahwa situasi benar-benar akan memburuk.

12:43pm

Kebakaran yang terjadi di pabrik Fukushima Daiichi tenaga nuklir telah dipadamkan, kantor berita Kyodo dan media lain yang dikutip operator pembangkit listrik  mengatakan.

Api terjadi sebelumnya pada Selasa menyusul ledakan di perumahan bangunan nomor empat reaktor .


10:33am


Kantor berita Reuters melaporkan bahwa perdana menteri Jepang mengatakan pada hari Selasa bahwa tingkat radioaktif telah menjadi tinggi di sekitar sebuah pembangkit listrik yang dilanda gempa nuklir setelah ledakan di sana, dan ada risiko radiasi bocor ke atmosfer.


Naoto Kan mendesak orang-orang dalam 30 km (18 mil) dari fasilitas utara Tokyo untuk tetap dalam ruangan dan Kedutaan Besar Prancis di ibukota memperingatkan dalam sebuah penasihat yang tingkat rendah angin radioaktif bisa mencapai Tokyo dalam waktu 10 jam.

ledakan hari Selasa adalah yang ketiga di pabrik sejak rusak akibat gempa besar Jumat lalu dan tsunami.


10:30am

Sebuah kebocoran radiasi dikhawatirkan setelah badan Keselamatan Nuklir Jepang melaporkan ledakan ketiga di Unit 2 reaktor Fukushima Daiichi tenaga nuklir di timur laut negara itu.

Shinji Kinjo, juru bicara lembaga, mengatakan bahwa "kebocoran bahan nuklir dikhawatirkan", setelah ledakan terdengar pada pukul 6:10 pagi waktu setempat (21:10 GMT) pada Selasa.


9:30am

Al Jazeera Harry Fawcett, melaporkan dari Ichinoseki, di timur laut Jepang, mengatakan:

Orang-orang tidak tahu apa yang terjadi dan mereka bertanya-tanya apa yang bisa mereka lakukan.Ada yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat keluar karena kurangnya bahan bakar.

Kita tahu bahwa ada suara ledakan di reaktor 2, di mana ada bagian signifikan dari batang bahan bakar yang terendam dalam air.

Pemerintah masih menetapkan bahwa tingkat radiasi dalam tingkat aman, tetapi situasi ini merupakan situasi yang cepat berubah.

8:46am

TEPCO melaporkan bahwa mereka dikonfirmasi 8217 Sievert mikro di gerbang depan Pembangkit Nuklir Fukushima Daiichi .
Hal ini 3 kali dari apa seseorang yang biasanya terkena dampak dalam setahun bisa terkena dalam satu jam.


8:45am

pejabat Jepang: sekitar 50 staf masih di pembangkit nuklir untuk memantau situasi.

8:21am

badan keselamatan nuklir Jepang melaporkan sebuah ledakan ketiga di Unit 2 Reaktor Daiichi Fukushima.


6:18am

Filem dari Clint Eastwood berjudul  Hereafter telah ditarik dari bioskop Jepang. Film ini diikuti tiga orang yang mempertanyakan kehidupan, kematian dan akhirat .
Film Eksorsisme, The Rites, dibintangi Anthony Hopkins, yang akan diputar akhir pekan ini -  telah ditunda, kata Warner Bros, distributor film kedua.
Korban tewas resmi dari gempa bumi dan tsunami saat ini sekitar 2.800 jiwa , tapi puluhan ribu masih hilang.

6:11am

Naoto Kan, perdana menteri Jepang,  menyiapkan sebuah markas sebagai respon bersama untuk bencana nuklir.


Kan, lulusan phsyics dan mantan menteri ilmu pengetahuan dan menteri teknologi, mengatakan dia secara pribadi akan memimpin operasi di markas besar, untuk ditempatkan di kantor utama dari Tokyo Electric Power Company .


5:50am


Google telah menambahkan beberapa peta online yang sangat baik, yang lebih baik lagi jika Anda bisa membaca tulisan Jepang atau memiliki perangkat lunak terjemahan. Klik di sini untuk berinteraksi dengan versi multi-layered version.

salah satu stasiun nuklir ini pembangkit energi di  Jepang.
 


Dan yang satu ini memiliki klik melalui link  ini,didukung oleh platform pemetaan Ushahidi platform crisis-mapping - yang memungkinkan crowdsourced laporan untuk di-upload oleh siapapun yang ada di daratan dengan ponsel.


titik Purple adalah berita laporan informasi /, pink menunjukkan layanan yang tersedia, merah untuk fasilitas medis , hijau menunjukkan info fasilitas dan turquoise menunjukkan sumber pasokan.

5:21am

Google saat ini sedang melacak hampir 162.000 orang melalui layanan Japan Person Finder service

Jika Anda mencari seseorang di Jepang, atau rincian tentang seseorang, klik disini untuk memasukkan rincian mereka.


5:12am

Sebuah gempa 4.1 pada skala Richter baru saja terguncang Tokyo dalam beberapa menit terakhir.Gedung Pencakar langit dilaporkan bergoyang-goyang, tapi tidak ada cedera atau kerusakan , dan tidak ada peringatan tsunami dikeluarkan.


4:55am

Jadi, inilah perkembangan terakhir mengenai armada 7 dari US Navy, banyak yang membantu dalam upaya bantuan di Jepang. Sebuah pernyataan dari militer AS mengatakan kepada kita:


USS Ronald Reagan Carrier Strike Group, yang mencakup kapal penjelajah USS Chancellorsville (CG 62), perusak USS Preble (DDG 88), dan dukungan tempur kapal USNS Bridge (T-AOE 10) - bersama dengan dipandu-rudal perusak USS Fitzgerald (DDG 62), USS John S. McCain (DDG 56), USS McCampbell (DDG 85) dan USS Curtis Wilbur (DDG 54) akan terus beroperasi di lepas pantai timur Honshu.

Sebuah kapal tambahan, USS Mustin (DDG 89), berada di selatan laut dari lokasi bencana
Dalam beberapa hari mendatang, USS Ronald Reagan akan berfungsi sebagai platform terapung untuk mengisi bahan bakar helikopter dari Angkatan Pertahanan Diri Jepang, Jepang Coast Guard, pemadam kebakaran dan polisi - dan otoritas sipil lainnya yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan pemulihan darat.

Armada 7 sementara direposisi kapal dan pesawat jauh dari pabrik Dai-Ichi Fukushima tenaga nuklir kemarin, setelah mendeteksi tingkat pencemaran yang rendah di udara dan di dalam pengoperasian pesawat di daerah tersebut.

Sebagai tindakan pencegahan, kapal Armada 7 AS melakukan operasi tanggap bencana di daerah tersebut pindah dari arah melawan arah angin dari situs.

Today, SH-60 helicopters assigned to Helicopter Anti-Submarine Squadron (HS) 14 and Helicopter Anti-submarine Squadron Light (HSL) 51 - based at Naval Air Facility Atsugi - conducted surveys of the at-sea debris field, and conducted search and rescue missions along the coastline.

Hari ini, SH-60 helikopter ditugaskan untuk Helicopter Anti-Submarine Squadron (HS) 14 dan Helikopter Anti-kapal selam Skuadron Light (HSL) 51 - berbasis di Udara Angkatan Laut Fasilitas Atsugi - survei dilakukan dari bidang-puing di laut, dan pencarian yang dilakukan dan misi penyelamatan di sepanjang garis pantai.

USS Tortuga (LSD 46) dengan dua MH -53 helikopter, menuju Tomokomai di pantai timur Hokkaido, di mana ia akan tiba besok. Di sana, ia akan mengangkut sekitar 300 Jepang Ground personel Angkatan Bela Diri, dan 90 kendaraan, dan mengantarkan mereka ke Aomori, di ujung utara Honshu.

USS Blue Ridge (LCC 19), USS Essex (LHD 2), dengan Ekspedisi Marinir 31 Unit, USS Harpers Ferry (LSD 49) dan USS Germantown (LSD 42) en-route ke daerah dari Asia Tenggara.Mereka diharapkan akan mulai tiba pada Rabu, Maret 16.


US Navy P-3 "Orion" pesawat dari VP-4 di Kadena AFB, Okinawa, terbang untuk misi  survei dan mengamati puing-puingdi daratan

4:25am


kredit lembaga pemeringkat Moody's telah menyatakan akan meninjau peringkat kerusakan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima operator Tokyo Electric Power Co, dengan maksud untuk kemungkinan penurunan peringkat dari status AA2 nya.


Badan ini meramalkan raksasa listrik akan mengalami kemunduran dalam waktu dekat dengan "biaya yang besar, seperti pengeluaran modal sehubungan dengan mengganti unit yang rusak dan biaya untuk sumber daya replaceent bagi pelanggan".

saham Tepco's anjlok sebesar 24 persen ketika bursa saham Tokyo dibuka pagi ini.

4:10am


Dengan kerugian ekonomi diperkirakan ratusan miliar dolar, dan biaya terlalu besar untuk dihitung, sebuah laporan dari Reuters memberitakan berita buruk bagi investor di Tepco, Perusahaan listrik terbesar di Asia - dan operator krisis - menghantam rekator  Fukushima.


Mengutip "sumber yang akrab dengan situasi", Reuters mengatakan polis asuransi yang diambil dari fasilitas nuklir Jepang tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi atau tsunami ...

3:30am

Before the tsunami, Rikuzentakata was home to 24,000 people.
Sebelum tsunami, Rikuzentakata adalah rumah bagi 24.000 orang. Setelah gelombang besar menyapu bersih seluruh kota, 18.000 penghuni  hilang.
Al Jazeera Harry Fawcett  melaporkan dari kota yang hancur di Jepang utara.



3:14am

Batang bahan bakar nuklir di pabrik Fukushima's  tidak menunjukkan tanda-tanda meleleh, International Atomic Energy Agency mengatakan.
Saya pikir saat ini kita tidak memiliki indikasi bahan bakar ... sedang mencair.

Kata-katanya mengikuti ucapan sekretaris kabinet Jepang Yukio Edano, yang sebelumnya mengatakan "sangat mungkin" bahan bakar mulai mencair di setiap fasilitas di tiga reaktor yang bermasalah.


2:55am

Dengan krisis kemanusiaan tidak seperti yang dialami di Jepang sejak Perang Dunia II - jutaan orang tanpa listrik, dan puluhan ribu rumah hancur, para pejabat berlomba-lomba untuk mencegah bencana nuklir yang akan menambah kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi dan tsunami.

Dalam foto ini, Tokyo Electric Power Co Wakil Presiden Sakae Muto (R) dan eksekutif lainnya sebagai perusahaan penyedia daya listrik terbesar di Jepang membungkuk minta maaf atas krisis di pembangkit listrik tenaga nuklir di Prefektur Fukushima yang dilanda gempa.


2:45am 02:45

Sebagai suhu menurun, jutaan orang yang menghabiskan malam keempat tanpa makanan, air atau pemanas. Kewalahan di tempat penampungan 550.000 orang di sepanjang pantai timur Jepang setelah gempa bumi dan tsunami menewaskan sedikitnya 10.000 orang. Kyodo laporan kantor berita bahwa pemerintah telah kehilangan kontak dengan 30.000 warganya.

Di Ishinomaki, Patrick Fuller, Federasi Internasional Palang Merah, mengatakan:

Ini adalah bencana tua yang menghantam dengan begitu hebatnya,Tsunami menelan setengah kota dan banyak yang menggigil tak terkendali di bawah selimut. Mereka menderita hipotermia yang telah terdampar di rumah mereka tanpa air atau listrik.

Salju diperkirakan akan datang dalam beberapa hari mendatang.

2:15am

berita bisnis: saham Eropa telah mengalami kejatuhan ke tiga-selama sebulan setelah terjadinya bencana  Jepang.

Salah satu manajer investasi Keuangan,Tocqueville mengatakan:

Apapun yang berhubungan dengan sektor nuklir berada di bawah tekanan karena para pedagang bertaruh pada peraturan yang lebih kuat. Pada saat yang sama sektor yang bisa diperbarui yang mengabulkan gugatan sebagai sisi lain dari perdagangan.


Tapi Liquefied Natural Gas, diesel dan bahan bakar jet mengalami kenaikan harga, sebagai keuntungan spekulan karena permintaan dari Jepang meningkat. Emas juga naik  saat bank sentral berusaha untuk menstabilkan mata uang.

Dan Panasonic telah mengumumkan untuk meningkatkan produksi baterai kering untuk memenuhi kekurangan di daerah jepang yang gempa, di mana pemadaman listrik bergilir yang beroperasi setelah sektor energi nuklir negara itu offline.


1:48am


Asap berhembus dari reaktor No.3 di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima setelah ledakan besar kemarin.Reaktor No.1 - di bagian bawah gambar - sudah menghadapi ledakan besar pada hari Sabtu, yang menerbangkan atap dan dinding dari fasilitas penahanan luar.


1:40am

Kemarin, kami berbicara dengan Greenpeace , sekarang perdebatan global selama tenaga nuklir telah dibuka kembali.


Hari ini, Finlandia telah memerintahkan peninjauan keamanan jaringan nuklirnya sendiri - terutama berkonsentrasi pada bagaimana kekuasaan 'fungsi pembangkit listrik internal dan eksternal pasokan selama gangguan dan kecelakaan.
Dan Jerman baru saja menangguhkan perjanjian kontroversial yang ditandatangani tahun lalu - yang memperpanjang kehidupan beberapa reaktor nuklir tertua Jerman yang telah melampaui tanggal asli rencana penutupan.

1:15am
ahli Bencana  mengatakan bahwa 48 jam berikutnya sangat penting untuk mencari korban di Jepang.Untuk mencoba dan meningkatkan kesempatan hidup para korban , jumlah personil militer telah dua kali lipat menjadi 100.000, Al Jazeera Chao laporan Steve dari Natori.



1:09am

Sebuah krisis parsial sedang berlangsung kemungkinan pada tiga dari empat reaktor di Fukushima No.1 pembangkit nuklir, kata sekretaris kabinet Jepang.Batang bahan bakar nuklir dalam reaktor no 1, 2 dan 3 tampaknya mencair setelah terkena ledakan. Yukio Edano mengatakan:

Meskipun kita tidak dapat langsung memeriksanya, itu sangat mungkin terjadi.

Di sinilah kita mengalami masalah terminologi.

12:51am 0

batang bahan bakar nuklir di reaktor No.2 di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima - di mana kedua reaktor No 1 dan 2 telah memiliki ledakan dan kebocoran parsial - sekali lagi terkena dampaknya, media Jepang melaporkan.

Batang bahan bakar nuklir , yang biasanya dikelilingi oleh air pendingin, cepat sekali terkena panas - dengan cepat membangkitkan tekanan di dalam teras reaktor.Jika kadar air jatuh terlalu jauh, ada risiko dari krisis, kerusakan pada teras reaktor dan kebocoran radiasi yang besar.

12:44am

tim manajemen Bencana PBB telah tiba di Jepang. Tim dari tujuh ahli dari Perancis, Inggris, Swedia, India, Republik Korea dan Jepang akan membantu pihak dengan penilaian kemanusiaan dan mengkoordinasikan upaya bantuan internasional.Lebih dari selusin negara telah mengirimkan tim khusus pencarian dan penyelamatan.

Tim Penilaian dan tim Koordinasi Bencana  "dirancang untuk membantu PBB dalam memenuhi persyaratan koordinasi di situs bencana dan kebutuhan internasional untuk informasi awal dan berkualitas selama fase pertama dari keadaan darurat . Hal ini menyebarkan ahli tanggap bencana dalam waktu 24 jam di mana saja di ." dunia. "

12:22am

30.000 dosis yodium telah didistribusikan ke pusat-pusat evakuasi di sekitar pabrik Fukushima gempa rusak nuklir, IAEA mengatakan.


Lingkungan di sekitar pabrik, tempat dua ledakan reaktor dalam beberapa hari terakhir, telah dievakuasi sekitar 185.000 warga, kata Badan Energi Atom Internasional - pengawas nuklir PBB.

Namun demikian, aparat keamanan Jepang mengatakan kepada IAEA:
yodium tersebut belum diberikan kepada penduduk; distribusi adalah tindakan pencegahan dalam hal ini ditentukan akan diperlukan.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer