Langkah Mudah Membuat Komentar Facebook Di Website

Share



Facebook Connect semakin populer dari hari ke hari. erkembangan facebook semakin pesat, hingga munculah para pecinta facebook ( Facebook Lovers ). dengan makin banyaknya para pecinta facebook yang sebagian besar adalah pengguna facebook tersebut, dan karena facebook benar-benar sudah mendarah daging, maka facebook mengeluarkan Facebook Comment.




Facebook Comment sangat berguna untuk sebuat website, karena dengan fasilitas ini seseorang yang memiliki website sangat mudah untuk memasangkan kolom komentar di setiap halaman mereka. selain manfaat ada pada sang pemilik website, seorang pengunjungpun mendapatkan manfaat dari fasilitas ini, yaitu seorang pengunjung website tidak perlu untuk login/masuk ke halaman keanggotaan hanya untuk mengisi komentar, melainkan jika seseorang sudah login/masuk ke akun facebooknya, maka dengan sendirinya dia sudah bisa mengisi komentar pada website yang terpasang Facebook Comment.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa trik agar website kita bisa terpasang Facebook Comment. untuk hal ini kita tidak perlu susah payah memahami bahasa pemograman seperti PHP, Javascript, Atau yang lebih dari itu. Anda hanya diminta untuk menaruh file dari facebook ke hosting milik anda dan menaruh code yang sudah facebook berikan untuk di pasang di halaman yang mau kita beri komentar. langsung saja,

Berikut adalah langkah - langkahnya :

1. Membuat aplikasi web menggunakan wizard: Pergi ke Facebook Developers Wizard, membuat profil situs Web Anda pada langkah 1

Isi nama website dan alamat website anda, pilih pula bahasa dati website anda




2. Lanjutkan ke langkah 2, di mana Anda akan dapat men-download file komunikasi xd_receiver untuk meng-upload ke website Anda.




Anda harus meng-upload file xd_receiver.htm ke root folder website Anda sebelum Anda mengklik tombol "test setup and continue". jika sudah lalu klik tombol "test setup and continue" untuk menverifikasi website anda dan melanjutkan ke langkah 3 . Ini akan memverifikasi keberadaan file xd_receiver.htm di website Anda dan membawa Anda ke langkah 3 .


3. Langkah selanjutnya akan memperlihatkan kepada anda halaman Playground Facebook Connect , di mana Anda akan dapat bermain dengan hal-hal tertentu, seperti kode pelaksanaan dan berbagai pilihan lain. Namun saat ini kita tidak akan membahas selain facebook comment.
Jika langkah 1 dan 2 berhasil maka anda akan dibawa ke halaman berikut :



Lalu klik pada menu pilihan "Comments Box" untuk mendapatkan kode dari facebook untuk di pasang di website anda.




4. Salinlah kode yang sudah disediakan facebook yang ada di "Comments Box" menu. lalu taruh di halaman html/website yang sudah anda buat. Tempelkan salinan kode tersebut di antara ........ pada halaman website anda.







Demikian langkah demi langkah untuk menampilkan komentar facebook di website anda, silahkan dicoba dan semoga berhasil, untuk melihat hasilnya silahkan klik link berikut demo

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer