BAGAIMANA KEHIDUPAN SEX GANDHI ?

Fajar Nugraha - Okezone
Mahatma Gandhi (Foto : www.gwu.edu)

NEW DELHI - Buku baru mengenai kehidupan intim Mahatma Gandhi dirilis oleh penulis Inggris Jad Adams. Buku ini menceritakan kehidupan seks tokoh tersohor dari India, yang terkenal akan sumpah kesuciaannya itu. Dalam buku tersebut terungkap bagaimana dirinya tidur dengan wanita, dengan eksperimen seks yang aneh.

Buku berjudul "Gandhi: Naked Ambition" menceritakan kisah lain dari pemimpin spiritual dan kemerdekaan India. Buku ini memperlihatkan pertentangan Gandhi yang selama ini dikenal erat sebagai penentang kehidupan duniawi, yang menjadi bagian integral dari pribadinya. Demikian diberitakan AFP, sabtu (24/4/2010).

Selama ini sosok Gandhi memang dilindungi dan dianggap sebagai kebanggaan nasional India. Namun dalam buku ini justru membuka cerita seksualitas yang biasanya tertutup. Sang pengarang buku bahkan menulis pengalaman Gandhi yang berhubungan dengan istrinya Kasturba pada saat berusia 15 tahun, di saat ayah Gandhi meninggal pada 1885.

Tentunya kisah ini amat bertolak belakang dengan tipikal Gandhi yang dikenal suci. Dia bahkan pernah melarang pasangan yang baru menikah memasuki kuil miliknya dan menceramahi pria untuk mandi dengan air dingin menghilangkan nafsunya.

Setidaknya bagi Adams, buku ini dapat mengungkap kehidupan tokoh pendiri India di atas ratusan halaman.
(rhs)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer